Pelaksanaan PPDB 2020/2021 di SMA Negeri 1 Denpasar Berjalan Aman

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 masih dibayang-bayangi wabah pandemi Corona (Covid-19). Sehingga pelaksanaannya 100% lewat online system dan disesuaikan kondisi yang ada agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir. Jika pun ada yang datang ke sekolah, tetap menggunakan protokol kesehatan, social distancing, jaga kebersihan dan menggunakan masker.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang juga Ketua Panitia PPDB 2020/2021 SMA Negeri 1 Denpasar Drs. I Gusti Ketut Adiawan, M.Pd., kepada beritafajartimur.com di sekolah setempat, Kamis (25/6/2020) pagi.

Dalam kesempatan ini, ia menjelaskan bahwa hingga saat ini proses PPDB berjalan dalam situasi aman, dan kondusif. Belum ada hal yang mengakibatkan munculnya protes dari orang tua siswa terkait PPDB tahun ini. “Belum, belum ada yang protes mas. Kecuali ada satu dua orang tua yang belum jelas tentang pelaksanaan PPDB di SMA 1 Denpasar dan kita suruh mereka datang ke sekolah. Kita jelaskan secara transparan apa yang menjadi masalahnya. Kita tetap melayani, namun sesuai protokol kesehatan seperti yang bapak-bapak wartawan saksikan,” terangnya.

I Gusti Ketut Adiawan berharap, kisruh PPDB tahun lalu tidak terjadi lagi tahun ini, meski di beberapa daerah sudah ada protes dari orang tua siswa akibat kurang transparannya pihak-pihak terkait PPDB.
“Ya semoga tidak kisruh seperti tahun lalu,” harapnya.

Untuk tahun ini SMA Negeri 1 Denpasar menyediakan kuota sejumlah 10 rombongan belajar (Rombel) yang isinya per kelas sebanyak 360 siswa. Hal tersebut disesuaikan dengan daya tampung dan tersedianya fasilitas ruangan yang tersedia di SMA 1 Denpasar.

“Tahun ajaran 2020/2021 ini kami menerima 360 siswa untuk 10 rombel. Dan ini disesuaikan dengan ketersediaan ruangan yang ada di SMA 1,” tutupnya.
(BFT/DPS/Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*