Jika Reshuffle Kabinet: Bung Arman Dinilai Layak Didorong Jadi Menteri

Beritafajartimur.com (Jakarta)
Presiden Joko Widodo menyatakan siap merombak kabinet jika para menterinya tidak bekerja ekstra dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19).

Karena itu, Pembina dan Pendiri Ikatan Persaudaraan Relawan Online KawalJokowi2024 yang terbentuk secara struktur dari Komando Wilayah Aceh Hingga Komando Wilayah Papua dan Seluruh Wilayah Di Pulau Jawa ini menilai,” pernyataan Jokowi itu sebagai bukti bahwa penanganan dampak Corona lebih penting daripada masalah RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang terus dihebohkan oleh berbagai Elemen dan Komponen masyarakat saat ini,” tegas Bung Arman yang Juga Sebagai Komando Nasional di I PROKawalJokowi2024.

“Betapa tidak, melihat dan mencermati apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo sangatlah tepat dan direspon oleh Rakyat. Dan kita bisa menilai pak Jokowi benar-benar sangat mencintai Rakyat ketimbang Golongannya bahkan Para Pembantunya sekalipun. Ini menandakan bahwa Presiden kita ingin lebih serius bukan hanya menanti situasi aman Covid-19 baru berkreasi dan berInovasi dalam memahami percepatan atas kebutuhan Rakyat di Negeri ini,” sambungnya.

Arman menilai,” Reshuffle lebih menarik daripada HIP. Ini menandakan persoalan dampak pandemi lebih utama ketimbang masalah RUU HIP,” kata Arman kepada wartawan, Senin (28/6/2020).

Arman melihat sikap Jokowi tersebut itu menyiratkan adanya situasi yang kritis saat ini yang menuntut para Menterinya agar lebih pro aktif akan kebutuhan masyarakat yang mendesak. Karena itu, dia meminta pemerintah tetap fokus menangani dampak pandemi Corona dan benar-benar meminta DPR menghentikan pembahasan RUU HIP.

“Jadi, pembahasan RUU HIP harus ditunda dan bila perlu ditiadakan jika kehadiran RUU HIP ini telah memicu polemik yang tidak berkesudahan ditengah masyarakat,” tegas Arman.

Selain berbicara soal reshuffle kabinet, Jokowi juga berbicara pembubaran lembaga. Menurut Arman, salah satu lembaga yang bisa dibubarkan, yakni Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Pidato Jokowi itu pesannya ke para pembantunya. Jika Jokowi menyampaikan akan lakukan apa saja untuk rakyat, termasuk membubarkan lembaga, tentu lembaga itu punya potensi dibubarkan oleh presiden, termasuk BPIP,” sebut Arman.

Melihat hal demikian dirinya pun siap kapanpun jika saja Presiden Joko Widodo meminta dirinya untuk masuk dalam Kabinet jika terjadi Resuffle Kabinet. Dengan berbekal pengalaman yang pernah disandangnya selaku Mantan Aktifis dan Wakil Ketua Umum Di DPP Asosiasi Alpeksi dan Waketum di DPP LPPNRI serta mantan Waka Seknas ADKASI saat ini selaku Pembina Lembaga BP3SP dan Ketua Departemen DPP LPKNI ( Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Indonesia ), maka ia layak dan siap mengabdikan dirinya untuk rakyat Indonesia. Terlebih lagi dukungan dari Konwil Seluruh Propinsi Ikatan Persaudaraan kepadanya menjadi motivasi tersendiri baginya dalam mengemban tugas Negara dan Amanah Bangsa. (BFT/JAK/Editor: Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*