Polres Klungkung Gelar Upacara Pelepasan Purna Tugas Tujuh Perwira

Beritafajartimur.com (Klungkung)
Momen perpisahan memang selalu mengundang keharuan tersendiri, tak terkecuali saat meninggalkan pekerjaan yang telah puluhan tahun digeluti. Meski berat untuk meninggalkan, namun semua itu harus dilewati karena merupakan proses kehidupan. Suasana haru terlihat saat Polres Klungkung menggelar upacara pelepasan purna tugas, Rabu (01/07/2020).

Kepala Kepolisian Resor Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H., memberikan penghargaan kepada anggotanya yang telah menunjukkan Dedikasi dan Loyalitas selama melaksanakan tugas di dinas Kepolisian memasuki purna tugas. Upacara pelepasan purna tugas digelar di Loby Polres Klungkung.

Personel yang telah memasuki masa purna tugas yakni AKBP I Nyoman Suarsika, Kompol Ida Bagus Alit Aryawan, Kompol Ida Bagus Ketut Mahardika, Ipda I Wayan Sumiana, Aiptu Ida Bagus Bym Rai Mayoga, Aiptu I Wayan Lodra, Aiptu I Nyoman Sanjaya, telah memasuki masa Purna Tugas (pensiun) sejak tanggal 01 Juli 2020.

Dalam amanatnya, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H., katakan, seperti kita ketahui bersama bahwa upacara pelepasan purna tugas pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi- tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya secara pribadi maupun selaku Kapolres Klungkung mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada AKBP Purnawirawan I Nyoman Suarsika yang telah memasuki masa purna tugas dimana atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini termasuk mengingatkan semua anggota baik yang masih aktif dinas di Kepolisian maupun yang sudah purna tugas,” kata Kapolres.

Upacara pelepasan dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19, yaitu menjaga jarak dan wajib menggunakan masker.(BFT/KLK/Hms)5

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*