Pangdam IX/Udayana Silaturahmi dan Nunas Restu Ring Tokoh Puri Bali

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Dalam rangka memperkenalkan diri dan mohon doa restu kepada tokoh masyarakat serta tokoh adat dan agama di wilayah Klungkung dan Denpasar, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melaksanakan kunjungan silahturahmi ke Puri Agung Klungkung, Puri Den Bencingah serta Puri Agung Pemecutan dan Puri Agung Kesiman.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya terkait kagiatan kunjungan silahturahmi Pangdam IX/Udayana yang dilaksanakan pada Rabu (8/7/2020) tersebut.

Dalam kegiatan itu, Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Aslog Kasdam lX/Udayana Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Aster Kasdam lX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahadarta dan Wakabintaldam IX/Udayana Letkol Caj I Made Sulantra.

Tiba di Makodim 1610/Klungkung, Pangdam beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, SE, MTr.Han., dan Ketua Persit KCK Cabang XXXlll Kodim 1610/Klungkung serta Bupati Klungkung dan Muspida Kabupaten Klungklung.

Usai bertatap muka dengan Muspida Kabupaten Klungkung, Pangdam beserta rombongan yang didampingi oleh Dandim 1610/Klungkung melakukan kunjungan Silaturahmi ke Puri Agung Klungkung dan disambut langsung oleh Raja Klungkung Ir. Tjok. Gde Agung Semaraputra (Ida Dalem Semaraputra) beserta para tokoh Puri Agung Klungkung lainnya.

Selanjutnya, di Puri Den Bencingah, Pangdam beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKAUB) Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet yang sekaligus juga sebagai Ketua Asosiasi FKAUB se Indonesia dan Pendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali beserta para tokoh pimpinan masing-masing Lembaga Umat.

Selesai bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat Klungkung, Pangdam berserta rombongan menuju Denpasar untuk kembali bersilaturahmi di Puri Agung Pemecutan dan disambut dengan baik oleh Ida Cokorda Pemecutan XI Anak Agung Ngurah Manik Parasara. Sedangkan pada kunjungan silaturahmi di Puri Agung Kesiman, Pangdam beserta rombongan yang disambut oleh Anak Agung Ngurah Gede Kusuma Wardana.

Kapendam mengungkapkan bahwa kunjungan silaturahmi Pangdam tersebut bertujuan untuk mohon ijin kepada segenap lapisan masyarakat di Provinsi Bali guna memberikan dukungan serta doa restunya agar dalam melaksanakan tugas sebagai Pangdam IX/Udayana bisa berbuat yang terbaik.

Pada tiap tempat yang dikunjungi, Pangdam berserta rombongan menyerahkan cinderamata dan diakhiri dengan foto bersama serta selalu menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (BFT/DPS/Pendam IX/Udayana)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*