Kapolsek Kintamani dan Anggota Terapkan Protokol Kesehatan kepada Umat Muslim Kampung Sudihati Saat Penyembelihan Hewan Qurban

Beritafajartimur.com (Bangli)
Dalam rangka hari Idul Adha ke 1441 H, Polsek Kintamani, Bangli melaksanakan sambang sekaligus patroli ke Kampung Muslim Sudihati Kintamani, Jumat (31/07).

Tujuan dari kegiatan sambang ini adalah untuk memberikan himbauan kepada masyarakat Kampung Sudihati agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan hari Idul Adha ke 1441 H.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H, bersama anggota melakukan pendekatan secara langsung melalui sambang dan patroli dialogis yang humanis kepada masyarakat Kampung Sudihati sehingga diharapkan masyarakat dapat menangkap dan memahami pesan yang disampaikan sehingga dalam adaptasi kebiasaan baru ini dapat dicermati dan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Kami telah melaksanakan patroli secara rutin menyasar tempat-tempat umum untuk memberikan sosialisasi┬ádan mengedukasi warga tentang adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19,” ucap Kapolsek.

“Kebetulan hari ini adalah hari Idul Adha diharapkan masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatannya. Karenanya kami himbau supaya kita bersama-sama menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selalu menjaga jaarak dan menggunakan masker saat keluar dan beraktifitas diluar rumah atau saat berinteraksi dengan orang lain,” tambah mantan Kapolsek Ubud tersebut.

Hari Idul Adha sekarang memang memiliki nuansa yang berbeda karena bertepatan dengan merebaknya pandemi Covid-19, maka dari itu diharapkan masyarakat Muslim yang merayakan hari Idul Adha agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (BFT/BAG/Sul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*