Kapolsek Tembuku Bersama Anggota Berikan Edukasi dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Obyek Wisata Tukad Cepung

Beritafajartimur.com (Bangli)
Dengan masih meningkatnya warga masyarakat yang terpapar Covid-19, Kepolisian Sektor Tembuku jajaran Polres Bangli bersama Instansi terkait dan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tembuku terus berupaya melakukan edukasi dan pendisiplinan protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga di wilayah Kecamatan Tembuku.

Seiring dengan hal tersebut Kapolsek Tembuku AKP I Gede Putu Raka Sujana bersama anggota menyambangi Obyek Wisata Tukad Cepung di Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Kamis (30/7/2020) guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan Himbauan serta mengedukasi tentang protokol kesehatan Covid-19. Dengan melalui pendekatan secara langsung kepada Wisatawan Mancanegara dan Domestik, serta warga masyarakat di sekitar, dengan harapan mereka secara sadar dan penuh disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Kami telah melaksanakan patroli, sambang dan binluh secara berkelanjutan bersama Anggota dan bersinergi dengan Instansi terkait untuk mengedukasi dan mendisplinkan warga tentang protokol kesehatan ditengah menghadapi pandemi Covid-19 menyasar tempat tempat umum seperti halnya saat ini di Obyek wisata,” ujar Kapolsek.

“Yang terpenting disini adalah dilaksanakannya protokol kesehatan dengan disiplin seperti Physical distancing atau selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dan masyarakat tidak mendatangi kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan Jaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan pakai cairan pencuci tangan (sabun) pada air yang mengalir selama 20 detik atau hand sanitizer, pakai masker agar penyebaran Virus corona cepat bisa diatasi,” Kata AKP I Gede Putu Raka Sujana.

Dalam pelaksanaan kegiatan pendisiplinan masyarakat Kapolsek Tembuku bersama anggota selalu berpedoman pada protokol kesehatan, hal ini untuk selalu menjaga agar para personel tidak tertular virus Covid-19.
(BFT/BAG/Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*