Edukasi Protokol Kesehatan, Polsek Kintamani Sambangi Kesinoman Pura Ulundanu Batur

Beritafajartimur.com (Bangli)
Di era adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini, Polsek Kintamani Polres Bangli selalu berikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kali ini Piket Fungsi Polsek Kintamani melaksanakan sambang dan partoli ke Pura Ulundanu Batur bertemu dengan Kesinoman Pura Batur, Sabtu (01/08).

Dipimpin Pawas Iptu I Wayan Marnayasa, Polsek Kintamani memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan cegah covid-19 di Pura Ulundanu Batur sehingga tingkat penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya para pemedek, prajuru, dan kesinoman Pura Ulundanu Batur dapat mengerti dan mencermati tentang adaptasi kebiasaan baru dan langkah langkah protokoler kesehatan yang harus dilakukan di lingkungan Pura Ulundanu Batur.

“Selalu jaga jarak, gunakan masker, dan kurangi kontak fisik dengan orang lain merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ucap Pawas Iptu Maranayasa.

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H., mengatakan bahwa di era adaptasi kebiasaan baru harus selalu mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, terutamanya di tempat umum seperti pura, sekolah, bale banjar, dan tempat umum lainya.

“Kami dari Polsek Kintamani Polres Bangli selalu menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga angka penularan covid-19 dapat dicegah,” pungkas Kapolsek.

“Maka dari itu mari kita bersama – sama selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita sendiri dengan selalu menggunakan helm dan memakai masker guna mencegah penyebaran covid-19,” tambah Kapolsek.

Kesinoman Pura Ulundanu Batur juga mengucapkan terimakasih atas himbauan yang diberikan, dan berkomitmen akan terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungannPura Ulundanu Batur.

“Kami bersama para prajuru adat Pura Ulundanu Batur akan selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan persembahyangan, terimakasih kepada Polsek Kintamani Polres Bangli sudah selalu memberikan kami himbauan, dan semoga pandemi ini segera berlalu,” ucap Jero Kesinoman.

Kegiatan sambang ini akan rutin dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19. (BFT/BAG/Tribrata)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*