Semarak Merah Putih, Polres Bangli Kibarkan 75 Bendera di Puncak Gunung Abang

Beritafajartimur.com (Bangli, Bali)
Memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, anggota Polres Bangli lakukan pendakian Gunung Abang Kintamani, Bangli pada Sabtu (8/8/2020).

Proses pendakian dilakukan mulai pukul 05.00 Wita hingga mencapai puncak pukul 06.30 Wita. Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Bangli, Para Perwira, Brigadir dan Anggota Polwan Polres Bangli serta Bhayangkari ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Dalam kegiatan pendakian ini ada 75 buah bendera merah putih yang dibawa oleh peserta yang dikibarkan di puncak Gunung Abang. 75 bendera yang dikibarkan tersebut sesuai dengan peringatan hari kemerdekaan tahun ini yang ke 75 tahun. Setelah sampai di Puncak Gunung para peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta memberian penghormatan kepada Sang Merah Putih.

“Kami mengibarkan 75 bendera Merah Putih di Puncak Gunung Abang sebagai tanda 75 tahun Indonesia merdeka. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia khususnya seluruh masyarakat Bangli untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020,” ujar Kapolres.

Kapolres Bangli menuturkan kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme anggota terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia serta sebagai motivasi kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya.

Mantan Kapolres Mappi ini menambahkan kegiatan yang dilaksanakan di tengah merebaknya virus Covid-19 ini tidak terlepas dari protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antar anggota.

“Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini memang berbeda karna dilaksanakan ditengah merebaknya virus Covid-19, walupun demikian tidak mengurangi makna dari kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan, Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75,” tandasnya. (BFT/BAG/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*