Disponsori Komunitas Sang Dewi, Puluhan Siswa PKBM NMC Ikuti Cooking Class

Beritafajartimur.com (Denpasar, BALI) Puluhan anak-anak yang belajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Niti Mandala Club (PKBM NMC) di Denpasar Bali mengikuti kegiatan cooking class, bertempat di Sekertariat Flobamora Bali, Rabu (19/08). Kegiatan ini disponsori oleh komunitas Sang Dewi yang berada di bawah naungan Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bali.

Ketua Komunitas Sang Dewi, Gek Diaz menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Sang Dewi maupun Flobamora Bali terhadap kebutuhan anak jalanan yang terlantar dengan kendala ekonomi.

Dikatakannya, kegiatan ini memang sudah berjalan sejak 3 minggu lalu dengan dijadwalkan pada hari Senin, Rabu, dan Juma’at. “Kebetulan dari Yayasannya juga waktu itu ada bawa proposal, ya udah kita ajak, biar mereka (anak-anak) bisa senang-senang di sini gitu,” katanya saat ditemui di Sekertariat Flobamora Bali, Rabu siang.

Sementara Kepala Sekolah yang juga memegang jabatan Ketua Yayasan PKBM NMC Helena Hale, S.Pd., menjelaskan, anak-anak yang mengikuti cooking class ini rata-rata berusia dari 7 sampai 19 tahun.

Kegiatan tersebut, kata Helena, diadakan untuk mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke- 75. “Selain mengisi HUT RI, juga sekaligus untuk mengisi waktu kosong anak-anak selama masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Helena.

Ia kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Flobamora Bali, secara khususnya komunitas Sang Dewi yang telah memfasilitasi secara penuh kegiatan mereka dari awal.

“Saya sangat terima kasih sekali atas bantuan Sang Dewi yang sudah fasilitasi kegiatan kami ini, secara khususnya kepada Ibu Gek (Ketua unit Sang Dewi) dan juga Flobamora Bali secara umum, serta berbagai pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Helena berharap agar NMC kedepannya akan mendapat perhatian dari berbagai pihak, bukan hanya dari Flobamora Bali maupun Unit Sang Dewi.

“Harapannya ke depan kita dapat perhatian dari pihak lain juga, yang mempunyai kepedulian terhadap anak-anak jalanan yang terlantar,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum IKB Flobamora Bali, Yoseph Yulius Diaz turut mengapresiasi dan bangga terhadap peranan unit Sang Dewi maupun pihak sekolah NMC yang memiliki kepedulian besar terhadap anak-anak yang terlantar itu.

“Kami senang karena ini adalah aksi nyata, kegiatan nyata bukan yang biasa-biasa saja. Inilah terobosan yang dilakukan Sang Dewi sebagai komunitas Ibu-ibu atas kepedulian tehadap anak-anak yang berkebutuhan khusus, dan tidak bisa mengikuti studi secara formal,” ucap Yusdi Diaz. (BFT/DPS/Febri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*