AMM, Polsek Reo Dan Koramil Reo Bagikan Masker Kepada Masyarakat Di Reo

Beritafajartimur.com (Manggarai Timur, NTT)-Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) kembali melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat Reo bekerjasama dengan Polsek Reo dan Koramil 1612-03 yang berlangsung di Pasar Reo dan Tempat penjualan Ikan di Reo pada Senin, 31/08/2020 Siang.

Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) merupakan gabungan mahasiswa yang tersebar di beberapa kota yaitu, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Malang, dan Ruteng.

Gregorius Y. Setiawan Kordinator umum AMM mengatakan Pembagian masker yang dilakukan hari ini merupakan salah satu tujuan dari gerekan AMM dan sebagai bentuk rasa kepedulian AMM kepada masyarakat, khususnya pengunjung Pasar Reo dan pedagang di tempat penjualan ikan di Reo.

Masker yang dibagikan kepada masyarakat, lanjut Wawan, sapaan akrab Kordinator AMM, adalah hasil kerja keras yang dilakukan teman-teman AMM di setiap wilayah/korwil yang tersebar di berbagai Daerah.

” Dalam konsepnya itu, kami di setiap korwil itu, mencari sendiri dananya dengan mencari donatur yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Ketika semuanya sudah di kumpulkan, maka kami langsung menyalurkanya dalam bentuk bantuan masker,” jelas Wawan.

Wawan juga menyampaikan bahwa, alasan mereka memilih masker sebagai bantuan yang wajib diberikan karena bagi AMM, masker merupakan Alat Pelindung Diri (APD) yang harus dimiliki sebagai sarana pencegahan Covid-19. “Selain pembagian masker, kami juga memberikan himbauan kepada pengunjung pasar agar selalu memakai masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan. dan mengkampanyekan agar kita bersama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Juga jangan sampai kita terlena dengan ditetapkanya New Normal dari Pemerintah,” harap Wawan.

Pada kesempatan itu, tidak lupa Wawan menyampaikan,” terima kasih kepada para donatur dan kepada teman-teman yang mengikuti kegiatan pembagian APD berupa masker kepada masyarakat di Reo juga kepada Polsek Reo, Koramil 1612-03 Reo yang sudah bersinergi bersama kami dalam melaksanakan kegiatan pembagian masker,” ujarnya.

“Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat,” sambungnya.

Harapan dari AMM agar Pemda Manggarai memperhatikan seluruh mahasiswa Manggarai yang sampai saat ini masih bertahan di kota tempat mereka kuliah.

Kapolsek Reo IPDA AGUSTIAN SURA PRATAMA, S.Tr.K., menyampaikan terimkasih kepada Aliansi Mahasiswa Manggarai atas kepedulian mereka terhahap masyarakat dengan membagikan masker dalam rangka memutuskan mata rantai covid-19 di Reo.

“Saya memyampaikan terima kasih kepada teman-teman AMM atas kepeduliannya untuk membantu memutuskan mata rantai covid-19,” ujarnya.

Ia juga menambahkan,” Masyarakat Reo terutama yang berada di tempat umum seperti pasar dan pertokoan kesadaran bermasker sudah meningkat. Para pedangang rata-rata memakai masker saat berjualan. Hanya ada beberapa saja yang belum memakai masker dan pembeli juga masih banyak yang belum menggunakan masker,” kata Kapolsek.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah demi keselamatan kita bersama,” sambungnya.

Sembarimmenambahkan,” Untuk Kegiatan pembagian masker kami di Polsek Reo sudah melakukan 4 kali dan akan seterus melaksankan kegiatan serupa,” tutupnya.

Sementara Danramil 1612-03 Reo KAPTEN INF. TOTOK HARYANTO, sangat mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kawan-kawan AMM yang telah menyadarkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker. “Apalagi,” lanjutnya,” di tempat-tempat pelayanan publik seperti pasar yang sangat rentan menularnya virus karena banyak orang┬ákeluar masuk pasar,”jelas Danramil.

Ia juga mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang belum sadar betapa pentingnya pengamanan diri di masa pandemik ini dengan melaksanakan protokoler kesehatan dengan cuci tangan, jaga jarak dan barusan kegiatan yang dilaksanakan yaitu pakai masker.

Selama kegiatan tersebut, Kepolisian Polsek Reo, melakukan pengamanan yang dipimpin langsung Kapolsek Reo IPDA AGUSTIAN SURA PRATAMA, S.Tr.K., dan Danramil 1612-03 Reo KAPTEN INF. TOTOK HARYANTO juga mendampingi Kordinator Umum AMM GREGORIUS Y. SETIAWAN dengan melibatkan 5 Personel Polsek Reo dan 7 Anggota Koramil 1612 – 03 Reo. (BFT/MGR/GYS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*