Minimalisir Penyebaran Covid-19, Kelurahan Dangin Puri Rutin Laksanakan Monitoring Prokes dan Penyemprotan Desinfektan

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Dissease 2019 (Covid-19), Kelurahan Dangin Puri rutin melaksanakan kegiatan monitoring penerapan protokol kesehatan dan penyemprotan desinfektan di wilayah Kelurahan Dangin Puri, seperti pada Sabtu (17/10).

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan mengatakan pihaknya melibatkan Babinsa, Linmas, Polmas, Satgas Covid-19 dan unsur Kelurahan secara rutin dan bertahap setiap minggunya melaksanakan kegiatan monitoring penerapan protokol kesehatan dan penyemprotan desinfektan di tujuh banjar yang berada di wilayah Dangin Puri, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pelaksanaan penyemprotan desinfektan kami menyasar seluruh pemukiman warga dan secara bertahap melaksanakannya di wilayah Dangin Puri. Namun untuk kegiatan monitoring ini menyasar para pelaku usaha, warga, kantor dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi kerumunan orang di wilayah Dangin Puri agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi fasilitas kebersihan seperti tempat cuci tangan, sabun, tissue dan hand sanitizer.

“Dengan rutin kami laksanakan kegiatan penyemprotan dan monitoring penerapan protokol kesehatan ini, kami berharap bisa meminimalisir dan memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Dangin Puri dan di Kota Denpasar. Dan berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari covid 19 dan selanjutnya perekonomian dan kegiatan masyarakat dapat kembali normal,” pungkas Okariawan.(BFT/DPS/Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*