Discovery Kartika Plaza Hotel Rayakan “The 30th Anniversary”

Ket.Foto: Mr. Urs Eberhardt, GM Discovery Hotel Memotong Tumpeng Perayaan HUT ke 30 The Discovery Kartika Plaza Hotel, Selasa (20/10/2020).

Beritafajartimur.com (Kuta, Badung)
Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali merayakan hari jadinya yang ke-30 pada tanggal 20 Oktober 2020. Pada puncak acara Urs Eberhardt selaku GM Hotel menceritakan sejarah perjalanan Discovery Kartika Plaza Hotel dari masa pembangunan hotel tahun 1989 dan mengumumkan bahwa hotel ini sedang melakukan sebuah transformasi serta peremajaan untuk menjadi lebih baik lagi dan siap menyambut wisatawan di masa depan.

Kartika Plaza Beach Hotel adalah nama hotel ini sebelum diubah menjadi Discovery Kartika Plaza Hotel, dibuka secara simbolis oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal A. Sahala Rajagukguk pada tanggal 20 Oktober 1990. Karenanya, hari itu ditetapkan sebagai hari jadi Kartika Plaza Beach Hotel. Pada tanggal 3 Maret 1991, Presiden Soeharto didampingi Ibu Tien Soeharto datang untuk meresmikan Kartika Plaza Beach Hotel, yang menjadi hotel bintang 5 pertama di wilayah daerah wisata pantai Kuta yang dibangun dan diresmikan oleh presiden RI.

Pada awal tahun 2001 Kartika Plaza Beach Hotel melakukan renovasi untuk dapat bersaing di pasar bisnis hotel yang saat itu sedang sangat berkembang dengan pesat di seluruh Bali. Kemudian hotel inipun berganti nama menjadi Discovery Kartika Plaza Hotel. Pada tanggal 2 Juli 2001 penandatanganan prasasti peresmian Discovery Kartika Plaza Hotel dilakukan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Kiki Syahnakri.

“Selama bertahun-tahun, hotel ini telah banyak memenangkan penghargaan dan pengakuan, baik dari dunia pariwisata internasional maupun lokal.
Tahun ini, Discovery Kartika Plaza Hotel melakukan sebuah transformasi, lahir kembali sebagai sebuah destinasi wisata baru yang akan menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Bali khususnya pantai Kuta,” jelas Urs Eberhartd.

Sambungnya,” Perubahan façade eksterior, gerbang pintu masuk dan lanskap depan hotel akan menyambut kedatangan para tamu dengan suasana segar, hijau dan alami, interior lobi hotel didesign nuansa Bali yang eksklusif, hangat, dan nyaman. Desain interior kamar baru akan lebih mengedepankan kesenian dan nuansa tradisional untuk menunjukkan budaya Bali dan nusantara dengan kehangatan dan kenyamanan untuk para tamu dan melengkapinya dengan teknologi kekinian saat ini,” paparnya.

Demikian pula, Design baru The Pond Restaurant akan memberikan nuansa ruang terbuka, alami dan nyaman, dengan sentuhan desain modern berpadu sentuhan tradisional. Mengubah konsep restoran tepi pantai dan area kolam renang menjadi sebuah destinasi utama dengan design yang sangat menarik, di mana semua orang dapat berkunjung untuk menikmati kolam renang, minum dan makan, bersantai di halaman rumput yang luas sambil menunggu matahari terbenam di pantai Kuta. “Kesemua ini dilakukan dalam upaya memenuhi kebutuhan dan tuntutan pasar, menarik lebih minat wisatawan untuk datang serta menyesuaikan tren bisnis perhotelan yang sedang berkembang saat ini,” ungkapnya pula
.
Perayaan HUT hari itu di lakukan dengan sederhana, di mulai dengan menanam pohon mangga harum manis di taman hotel. Dipilihnya mangga harum manis bermakna, menanam pohon buah adalah symbol kemakmuran dan proses tumbuhnya pohon ini nanti seperti lahir dan tumbuhnya kembali Discovery Kartika Plaza Hotel yang nantinya diharapkan akan berbuah hasil yang harum dan manis.

Acara dilanjutkan dengan berdoa, memotong tumpeng dan kue, menyanyikan lagu selamat ulang tahun diikuti oleh semua undangan di area lobby, dengan tetap menjalankan protokol normal baru dengan jaga jarak dan pakai masker.

Selama sebulan penuh, berbagai promosi khusus dari kamar, makanan dan minuman hingga spa juga di tawarkan untuk memeriahkan hari jadinya.
Diantaranya, Paket kamar Birthday Surprise dengan harga mulai dari Rp 530.000 nett untuk periode menginap 16 Oktober 2020 hingga 23 Oktober 2020. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan menikmati semua fasilitas hotel. Pemesanan 72 jam untuk Anniversary sale pada 20 Oktober 2020 hingga 22 Oktober 2020 untuk periode menginap hingga 31 Agustus 2021.

Mulai 5 Oktober 2020 hingga 5 November 2020, Discovery Kartika Plaza Hotel memberikan diskon spesial 30% off untuk pembelian paket Spa serta makanan dan minuman. Seafood basket Rp 130.000 nett termasuk Udang Dinamit, Cumi ring, Tempura Ikan, sudah termasuk 1 botol beer atau soft drink. Sangria akan menjadi teman terbaik selama waktu bersantai anda bersama teman-teman, hanya Rp 300.000 per jug termasuk Tapas. Para tamu dapat menikmati exclusive Sababay promotion bayar 2 dapat 3 botol wines selama bulan anniversary.

“Kami terlahir kembali untuk menjadi tujuan wisata di Bali, selalu siap memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman tinggal yang akan sangat memuaskan bagi para tamu kami,” tutup Urs Eberhardt.

About Discovery Kartika Plaza Hotel

BEST OCEANFRONT RESORT IN KUTA, BALI
At Discovery Kartika Plaza Hotel you can enjoy staycation in a private beachfront location, only few minutes away from the Ngurah Rai International Airport. A leading five star hotel by Indonesia Travel Tourism Awards with a selection of Deluxe Rooms, Suites and Villas where guests can enjoy the comfort of hearty Balinese hospitality.
The resort caters to leisure and business travelers alike with its 7 restaurants and bars, 9 function spaces, a spa, a fitness center, a spacious sculptured pool and a helipad. The resort is adjacent to Discovery Shopping Mall and a 10-minute walk to Central Kuta.**

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*