Peduli Ekosistem Laut, Paslon Amerta Lepas Tukik Di Serangan

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Kegiatan Paslon Walikota/Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan I Made Bagus Kertha Negara pagi ini, Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 6.00 Wita pagi melaksanakan pelepasan tukik (penyu) ke laut lepas di pantai Pulau Serangan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Pelepasan 100 ekor tukik jenis Lekang yang memiliki nama Latin: Lepidochelys olivacea) di Pantai Serangan ini oleh Paslon Nomor Urut 2 atau Paslon Amerta bersama tim relawannya ini ke laut lepas di Pantai Pulau Serangan agar biota laut ini tetap lestari keberadaannya di bumi kita ini dan tidak mengalami kepunahan.

Ditengah guyuran hujan, Calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra, SH., didampingi Calon Wakil Walikota I Made Bagus Kertha Negara, S. Sos., bersama Ketua Tim Pemenangan Amerta Wayan Mariana Wandhira mengatakan bahwa pelepasan tukik ini sebagai upaya pihaknya dalam pelestarian ekosistem laut kita, salah satu biota laut yang terancam punah adalah tukik/penyu.

 

“Dengan pelepasan ini, kami harap tukik ini mampu bertahan di alam liar. Dan setelah dewasa, kembali naik bertelur di tempat ini. Dengan demikian, maka penyu semakin banyak dan tetap dilestarikan keberadaannya di muka bumi ini,” harapnya.

Dalam pandangan Ambara, jenis penyu Lekang tersebut perlu mendapat perhatian.
Apa yang dilakukan pusat pendidikan dan konservasi penyu Serangan yang diketuai I Made Sukanta perlu didukung semua pihak, baik dari perorangan, relawan dan terutama pemerintah.

Harapan kami, penyu ini tidak punah. Maka perlu kita menjaga kebersihan laut kita terutama sampah-sampah plastik. Karena problem keberlangsungan penyu ini adalah keberadaan sampah plastik di laut yang kian hari semakin banyak. Dan itu mendapat perhatian masyarakat,” harapnya. (BFT/DPS/Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*