Paslon Ambara Bila Terpilih, Dorong UMKM Untuk Meningkatkan Ekonomi Pasca Covid-19

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Antisipasi keterpurukan ekonomi pasca pandemi Covid-19, Paslon Walikota Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan bahwa untuk menggerakkan ekonomi masyarakat harus dibangkitkan melalui pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UMKM). Karena dalam pandangan Paslon Walikota periode 2021-2025 ini, sektor UMKM lah penopang ekonomi masyarakat, lebih-lebih dalam situasi dunia dilanda wabah pandemi Coronavirus (Covid-19) saat ini. Hal ini diperkuat melalui aksi turun ke lapangan untuk melihat langsung bagaimana para pedagang di pasar-pasar yang dijumpainya.
Menurut Ngurah Ambara, yang dalam kontestasi Pemilihan serentak, khususnya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar pada 9 Desember 2020 mendatang berpasangan dengan Made Bagus Kertha Negara mengatakan,” ketika sektor pariwisata mati suri maka UMKM masih tetap bergerak sehingga masyarakat kita di Kota Denpasar bisa terbantu dalam situasi yang sulit seperti sekarang ini,” jelas Ngurah Ambara yang tiada lain putra dari Made Dhama pendiri Yayasan Pendidikan TP 45 ini.

Kata dia, sesuai Visi dan Misinya menjadikan Kota Denpasar Bersemi (Bersih, Aman, Indah dan Sejahtera), maka diperlukan perubahan manajemen tata kelola pemerintahan berbasis digital. “Sebab pemerintahan yang dijalankan dengan model begini akan berjalan lebih efektif, efisien, Akuntabel dan transparan,” terangnya, ketika ditemui di Posko Pemenangan, Jalan Tulip, Denpasar, Minggu (1/11)2020).

Sementara itu, seperti disampaikan Ngurah Ambara bahwa Paslon ini kemungkinan kurang populer di masyarakat dibanding lawan politiknya Paslon nomor urut 1 Jaya Negara- Made Agus Wibawa yang dikenal luas sebagai pejabat publik. Apalagi waktu untuk sosialisasi diri menjelang perhelatan politik 9 Desember 2020 ini sangat singkat sehingga Paslon Amerta nomor urut 2 ini melakukan berbagai upaya sosialisasi diri dan visi misi serta programnya ke tengah masyarakat. Salah satunya melalui blusukan ke pasar-pasar di kota Denpasar yang dilakukan oleh Paslon AMERTA (Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara). Dan sementara ini nampaknya membuahkan hasil yang menggembirakan. Pasalnya diprediksi elektabilitas dan popularitas paslon ini naik signifikan mencapai 3 persen melewati pesaingnya. Hal tersebut dikemukakan oleh I Wayan Mariana Wandhira, Ketua Badan Pemenangan Pemilu untuk Pasangan AMERTA.

Pihaknya memberikan acungan jempol kepada jagoannya (Paslon AMERTA) yang tidak kenal lelah menyambangi potensi kantong-kantong suara menyapa ibu-ibu rumah tangga yang datang dari berbagai kecamatan.

“Pasar adalah tempat interaksi antara pedagang dan pembeli sehingga kami dapat berinteraksi langsung pada mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah dan aspirasi mereka,” kata I Gede Ngurah Ambara Putra saat ditemui pada acara ‘Gerebek Pasar’ di Pasar Pidada Ubung Denpasar, Senin (2/11/2020).

Sementara itu, Made Bagus Kertha Negara yang akrab disapa STING berterima kasih atas animo masyarakat yang mau mendengarkan visi dan misi AMERTA, “Rata-rata masyarakat Kota Denpasar menginginkan perubahan terkait infrastruktur dan layanan birokrasi terutama terkait masalah kependudukan dan penyaluran bantuan yang tidak merata, hal ini akan kami tindaklanjuti jika kami terpilih nantinya,” terang STING.

Dilain pihak, untuk meningkatkan kesejahteraan dimaksud Paslon Amerta proses menuju kota metropolitan berbasis digital, sehingga kota Denpasar bukan saja dikenal sebagai Kota Budaya nantinya tapi juga sebagai kota metropolitan digital. Karena itu sebagai kota metropolitan, maka tata kelola pemerintahan akan dibangun berbasiskan digitalisasi di semua aspek kehidupan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah I Wayan Mariana Wandhira selaku ketua Tim pemenangan Paslon Amerta. Dan untuk menuju kesejahteraan yang akan dicapai bukan perkara mudah ditengah situasi pemerintahan yang akan dibangun pasca pandemi Covid-19 tapi hal itu bisa dilakukan dengan kerja keras dan sinergitas semua pihak bersama rakyat. “Tanpa keikutsertaan masyarakat maka program pemerintah tidak akan berjalan sebagaimana mestinya,” terangnya, sembari buru-buru mengatakan bahwa,” sudah saatnya Denpasar berubah ke arah yang lebih baik asal masyarakat menginginkan perubahan itu. Saat ini kami dari Paslon Amerta mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk menjemput perubahan tersebut dengan memilih Paslon Nomor Urut 2,” tutup Wayan Mariana Wandhira.(BFT/DPS/Hd/don)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*