Dukung Percepatan Pemulihan Pariwisata, ISMI Gelar Pameran SILABIS ke-11 di Bali

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Lumpuhnya pariwisata Bali akibat pandemi Coronavirus (Covid-19) menjadi keprihatinan semua komponen masyarakat. Hal itu menggerakkan tekad bagi Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) untuk mengadakan pameran yang akan dilaksanakan pada 20-22 November 2020 di Bali. Diadakannya pameran ini menurut panitia, lantaran Bali memiliki kontribusi besar terhadap perolehan devisa Negara dari sektor pariwisata. Bahkan pada tahun 2019, Bali menyumbang 29% dari total penerimaan nasional. Namun saat ini Pariwisata Bali mengalami keterpurukan akibat pandemic Covid-19 yang mewabah hampir seluruh dunia.

“Karena itu, kami dari ISMI berbuat sesuatu untuk merangsang kembali pertumbuhan pariwisata Bali dengan melaksanakan pameran yang akan diselenggarakan pada 20-22 November 2020 mendatang. Rencananya SILABIS ini akan dihadiri tidak kurang dari 250 partisipant. Diantaranya ada pejabat penting yang akan hadir juga,” papar Samsul B Ibrahim, Ketua Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) DKI Jakarta, saat konferensi pers yang berlangsung di Lt IV ITB STIKOM Bali, Jalan Raya Puputan, Renon Denpasar, Selasa (18/11/2020).

Dikatakan, pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata tidak hanya berharap dari pemerintah semata, tapi semua elemen masyarakat. Dan inilah yang menjadi dasar pertimbangan ISMI untuk turut serta membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya bidang pariwisata.

“Sudah waktunya kita semua berpikir bagaimana
Bali dapat segera bangkit dari keterpurukan dan roda perekonomian masyarakat kembali berputar dan pariwisata Bali kembali dapat berkontribusi bagi penerimaan Devisa Negara,” ujar Samsul B. Ibrahim selaku Ketua Panitia SILABIS yang juga menduduki posisi Wakil Ketua ISMI Bidang EKAPALAH (Ekonomi, Pariwisata dan Lingkungan Hidup), sembari menambahkan bahwa bangkitnya pariwisata Bali akan menjadi lokomotif bagi bangkitnya kepariwisataan di lain daerah di Indonesia.

Untuk diketahui, ISMI diketuai putra pertama Presiden RI ke-3 BJ. Habibie, Dr. Ing.Ilham Habibie, MBA, dan dibentuk oleh 4 Organisasi besar di Indonesia yaitu Nahdatul Ulama, Muhammadyah, MUI, dan ICMI.

Selama di Bali para pengusaha yang tergabung dalam wadah ISMI ini akan menginap di Melia Bali Hotel selama 3 hari. Sedangkan kegiatan yang dilakukan dititik beratkan di Bedugul untuk melihat dari dekat potensi pertanian yang ada disana. “Diharapkan potensi pertanian yang ada di Bali, khususnya di Bedugul akan menarik perhatian para pengusaha ISMI untuk berinvestasi,” jelas H. Masrur Makmur selaku Ketua ISMI Bali, menambahkan.(BFT/DPS/Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*