Paslon AMERTA Dorong Koperasi Jadi Sokoguru Perekonomian Kota Denpasar

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Perhatian Pemerintah terhadap pertumbuhan Koperasi harus terus ditingkatkan untuk mendorong usaha sektor ini menjadi Sokoguru/pilar ekonomi kedepan. Koperasi dalam pandangan Calon Walikota Denpasar periode 2021-2025, nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paslon AMERTA), memiliki peran strategis bukan hanya menggerakkan ekonomi kerakyatan berbasis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) saja tapi juga menyerap tenaga kerja. “Karena itu jika Paslon AMERTA dipercaya memimpin Kota Denpasar, maka kami akan terus mendorong Koperasi untuk menjadi Sokoguru Perekonomian Kota Denpasar,” papar Ngurah Ambara saat menghadiri simakrama di Kantor Koperasi Srinadhi di Jalan Tunjung Sari, Padangsambian, Denpasar Barat pada Jumat malam (20/11/2020).

Dalam penilaiannya, selama ini, usaha Koperasi telah membantu sektor UMKM karena kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada anggotanya melalui pinjaman lunak dan persyaratan mudah yang tidak mungkin dilakukan lembaga keuangan lain selain koperasi yang memiliki motto: “dari kita, oleh kita dan untuk kita”.”Inilah kelebihan koperasi dibanding lembaga keuangan lain yang sulit persyaratannya juga prosesnya panjang. Sedangkan koperasi mudah prosesnya dan sangat membantu anggotanya,” jelasnya.

Ditengah terpuruknya kondisi ekonomi dunia saat ini paskah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan pariwisata Bali terpuruk. Akibatnya sejumlah besar usaha pariwisata seperti hotel, restoran dan biro perjalanan wisata ada yang gulung tikar dan mengakibatkan banyak tenaga kerja kehilangan mata pencahariannya. Demi menghidupi keluarganya, banyak pula yang beralih profesi menekuni usaha kecil-kecilan menjadi pedagang di pasar-pasar tradisional. “Usaha di sektor UMKM inilah yang tetap eksis dalam masa pandemi ini sehingga kedepan sektor ini, termasuk usaha koperasi terus mendapat perhatian untuk kemandirian ekonomi kerakyatan di Kota Denpasar,” tutur Ngurah Ambara.

Sementara itu, Ketua Koperasi Srinadhi Bersama, Wayan Sri Artha menyampaikan dukungannya kepada Paslon AMERTA ini dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 yang akan datang. “Sesuai visi misi dan program merakyat yang dipaparkan Paslon AMERTA tadi kami mendukung sepenuhnya untuk memenangkan Paslon AMERTA ini menjadi Walikota Denpasar. Karena kami nilai program-programnya yang bagus dan sangat menyentuh kepentingan masyarakat Denpasar,” tegas Wayan Sri Artha.

Menurut Sri Artha visi misi dan sejumlah program yang dipaparkan Ngurah Ambara seperti bantuan/santunan kelahiran 1 juta dan kematian 10 juta apabila diterapkan akan meringankan beban kehidupan masyarakat kecil yang penghasilannya pas-pasan. ” Apabila program-program tersebut ditindaklanjuti akan sangat membantu kesulitan yang dihadap masyarakat kecil dan berpenghasilan rendah di Kota Denpasar. Demikian pun halnya Program unggulan seperti Smart City dan Denpasar Berseri (red, Bersih, Sejahtera dan Indah) perlu didukung. Dan program program yang bagus tersebut hanya bisa terlaksana jika Paslon nomor urut 2 ini bisa memenangkan Pemilihan Walikota Denpasar,” imbuh Sri Artha.
(BFT/DPS/Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*