Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Silaturahmi Ke Gubernur Bali

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Selaku pejabat Forkopimda di Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak setelah resmi memimpin Kodam IX/Udayana yang membawahi wilayah Bali Nusra mengawali kegiatan silaturahminya ke Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (28/11) bertempat di Rumjab Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar tersebut Pangdam IX/Udayana didampingi Ibu Uli Simanjuntak dan Danrem 163/Wira Satya beserta isteri.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Bali beserta isteri yang sudah berkenan menerima dan menyambut kehadirannya di tengah kesibukannya sebagai pemimpin di Provinsi Bali.

Adapun maksud kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Pejabat Panglima Kodam IX/Udayana yang baru. Semoga sinergitas yang sudah terjalan baik selama ini dapat terus terjalin dan bahkan lebih meningkat lagi, demi terwujudnya Bali yang aman, damai dan sejahtera.

Selanjutnya, Gubernur Bali menyampaikan terimakasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di Rumah Jabatan Gubernur Bali. Selamat atas tugas dan tanggungjawab jabatannya sebagai Pangdam IX/Udayana serta mari kita bersama-sama untuk membangun Bali yang aman, damai dan sejahtera.

Sekilas Gubernur Bali menyampaikan terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Bali, dimana Pemprov. Bali terus berupaya maksimal untuk melakukan penanganannya dan salahsatunya dengan memanfaatkan produk kearifan lokal Bali yaitu melalui terapi arak yang dinamakan Usada Barak (Balinese Arak). Usada merupakan metode pengobatan masyarakat Bali yang tercatat dalam Daun Lontar dan secara turun temurun digunakan oleh masyarakat Bali.

Dalam penanganan Covid-19 di Bali, sejak awal Pemerintah Provinsi Bali telah melibatkan berbagai potensi kearifan lokal, seperti melibatkan Desa Adat dalam gugus tugas pencegahan peredaran Covid-19, jelas Gubernur.

Acara silaturahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut diakhiri saling bertukar cenderamata dan foto bersama. (BFT/DPS/Pendam IX/Udy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*