Kelurahan Sesetan Rutin Lakukan Sosialisasi, Edukasi dan Pemantauan Prokes

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Hampir setiap hari ada penambahan kasus yang terjangkit virus corona ( Covid-19). Untuk menekan penularan dan memutus mata rantai virus tersebut Kelurahan Sesetan bersama Tim Satgas Sesetan secara rutin dan berkelanjutan melaksanakan kegiatan sosialisasi, edukasi dan pemantauan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan. Kali ini kegiatan berlangsung di Jalan Pakusari, Jalan Tukad Buaji, Jalan Cenigan Sari dan Jalan Raya Sesetan. Hal ini disampaikan langsung Lurah Sesetan Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat ditemui Selasa (1/12).

Lebih lanjut Karyawati mengaku, bahwa dalam kegiatan kali ini pihaknya menemukan satu orang pedagang yang melakukan pelanggatan dengan tidak menggunakan masker. Setelah di tegur pedagang tersebut mengaku lupa memakainya. Mengingat baru pertama kali ditemukan melakukan pelanggaran, maka pihaknya hanya memberikan pembinaan dan memberi masker gratis. Jika nanti orang yang sama lagi melakukan pelanggaran, maka pihaknya akan menyerahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindak lanjuti. “Dengan langkah tersebut maka tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini harus rutin dilaksanakan untuk menekan penularan covid 19. Selain itu kegiatan sosialisasi, edukasi dan pemantuan protokol kesehatan diutamakan kepada pelaku usaha maupun para pedagang di yang ada di wilayah Sesetan. Itu harus dilakukan, karena disanalah sering terjadi kerumunan dan adanya interaksi pembeli dan penjual setiap harinya.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, dalam kesempatan tersebut Karyawati mengaku pihaknya juga memberikan imbauan kepada pelaku usaha yang menaruh papan nama usahanya di atas trotoar. Untungnya pelaku usaha tersebut langsung menyadari kesalahaanya dan langsung mengambil papan nama yang ditaruh diatas trotoar, serta meminta maaf atas kesalahannya dan berjanji tidak mengulang kembali. (BFT/DPS/Ayu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*