Koramil 1612-01/Ruteng Salurkan Bantuan Sembako dan Masker di Kelurahan Compang Tuke

Beritafajartimur.com (Manggarai-NTT)
Mempercepat penananganan Covid-19 Koramil 1612-01/Ruteng memberikan bantuan Sembako dan masker kepada masyarakat kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai-NTT, Selasa (01/12/2020)

Babinsa Koramil 1612-01/ Ruteng An Koptu Benyamin K menyerahkan secara langsung kepada masyarakat di Kelurahan Compang Tuke. Jenis sembako yang diberikan kepada Masyarakat berupa beras, gula, minyak goreng, mie, dan susu. Selain memberikan bantuan sembako dan masker, mereka juga terjun langung ke terimnal Mena untuk membagikan masker kepada semua orang yang ada di terimal dan pengguna jalan Ruteng-Labuan Bajo.

Babinsa Koramil 1612-01/ Ruteng An Koptu Benyamin K di kantor Kelurahan Compang Tuke menyampaikan bahwa Koramil 1612-01/Ruteng hadir karena membawa bantuan sosial sebagai wujud negara hadir di tengah warga dan bagi yang terdampak Covid-19.

“Kami hadir di Kekurahan Compang Tuke karena membawa bantuan sosial sebagai wujud negara hadir di tengah warga dan bagi yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Babinsa Benyamin.

Ia juga menyampaikan berhubung pandemi Covid-19 masih belum hilang sehingga diharapkan dalam kegiatan apapun tidak mengerahkan massa, tetapi karena saat ini ada Pilkada jadi masyarakat juga harus pandai-pandai menjaga jarak dan tetap memakai masker. Disampaikan juga oleh Dia supaya pemilihan calon Wakil Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Tahun 2020 ini tidak menjadi pemecah hubungan keluarga, meskipun beda pilihan.

“Pilkada Manggarai yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, diharapkan masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus ini. Dan paling penting saya ingatkan kembali bahwa proses pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai akan dilaksanakan tanggal 09 Desember 2020 jadi tentukan hak pilih kalian dan jangan menciptakan sebuah polemik walaupun terdapat perbedaan dalam pilihan,” ujarnya.

Sementara Lurah Compang Tuke, Damianus Jehabur menyampaiakn ucapan terima kasih kepada Koramil 1612-01/Ruteng yang telah ambil bagian menunjang kebutuhan masyarakatnya dalam situasi pandemi Covid-19. Disampaian juga oleh Dia bahwa yang hadir menerima bantuan Sembako dan Masker dari Koramil 1612-01/Ruteng adalah tokoh masyarakat kampung Tuke, Mena dan Compang Tuke juga dari para biarawan.

“Saya mewakili masyarakat Kelurahan Compang Tuke menyampaikan limpah terima kasih kepada Koramil 1612-01/Ruteng yang telah mengambil bagian untuk menunjang kebutuhan masyarakat di tengan pandemi ini. Semoga berkat perjuangan luar biasa ini dapat terpatri juga dalam diri kami di masyarakat Kelurahan Compang Tuke,” tutup Jehabur.(BFT/RTG/Bros Jatam)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*