Usai Aksi Massa, Laskar 88 Langke Rembong Pungut Sampah di Lapangan Motang Rua Hingga Bersih

Beritafajartimur.com (Manggarai-NTT)
Aksi spontan memungut sampah oleh Laskar 88 Langke Rembong paska aksi damai dari ALIANSI MASYARAKAT PEDULI DEMOKRASI MANGGARAI (AMPD-M) di lapangan Motang Rua, Kota Ruteng Kabupaten Manggarai-NTT dilaksanakan pada Selasa (01/12/2020).

Pipin Trimardi kepada awak media mengatakan aksi Pungut sampah dilakukan setelah massa aksi pulang dari lapangan Motang Rua. Disampaikan oleh dia, setelah massa aksi pulang, banyak sampah berserakan di lapangan Motang Rua lantas dengan spontan Laskar 88 Langke Rembong langsung pungut pakai karung dan dibuang ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kantor Camat Langke Rembong.

“Kami Laskar 88 Langke Rembong memang melihat banyak sampah yang berserakan di lapangan Motang Rua paskah aksi damai dari ALIANSI MASYARAKAT PEDULI DEMOKRASI MANGGARAI (AMPD-M). Melihat sampah yang banyak itu kami lagsung pergi bersih dan kemudian dibawa ke TPS di Kantor Camat Langke Rembong. Kami melakukan aksi kebersihan bukan hari ini saja, bahkan Laskar 88 di kabupaten Manggarai sudah melakukan aksi pembersihan di wilayah masing-masing,” tutur Pipin.

Disampaikan hal yang sama oleh Siani Mitak disebutkan bahwa kota Ruteng adalah kota molas jadi salah satunya menjaga kebersihan. Aksi bersih ini juga disampaikan Siani merupakan aksi inisiatif dari Laskar 88 Langke Rembong sendiri. Karena menurut Dia juga sampah yang berserakan di lapangan Motang Rua harus cepat dibersihkan karena itu merupakan objek yang banyak disoroti banyak orang.

” Laskar 88 Langke Rembong, mengajak untuk gunakan fasilitas umum harus utamakan kebersihan, karena tempat seperti ini masih banyak untuk digunakan oleh masyarakat Manggarai jadi jangan tinggalkan jejak yang kotor setelah pakai,” tutup Siani.

Untuk diketahui bahwa aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Manggarai (AMPD-M) untuk menuntut agar Kapolres Manggarai dan Bawaslu Manggarai tegakkan aturan dan jaga profesionalisme. (BFT/RTG/Bros Jatam)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*