Jelang Minggu Tenang, Warga Sumba Barat Daya Bali Dukung Paslon AMERTA

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Dukungan menjelang Minggu Tenang hingga pencoblosan 9 Desember 2020 ke Pasangan Calon (Paslon) Walikota/wakil walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (AMERTA) kian deras mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Ikatan Keluarga Besar (IKB) Sumba Barat Daya yang datang langsung ke Posko Pemenangan AMERTA, Jalan Tulip, Kelurahan Sumerta, Dentim pada Jumat (4/12/2020). Mereka diterima Calon Walikota Made Bagus Kertha Negara.

Dihadapan warga Sumba Barat Daya (SBD), Made Kertha Negara memaparkan visi misi AMERTA jika terpilih menjadi Walikota/Wakil Walikota Denpasar periode 2021-2025 untuk suatu perubahan ke arah yang lebih baik, lebih sejahtera bagi masyarakat Kota Denpasar.

Program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat seperti santunan kelahiran Rp. 1 juta dan kematian sebesar Rp. 10 juta,
insentif kepada pengurus/prajuru Banjar Rp 30 juta per tahun, dana kreatifitas Sekaa Teruna Rp 25 juta per tahun, dana bantuan program PKK Rp 5 juta per tahun, bantuan kepada Dadia Rp 5 juta per tahun dan pendidikan serta kesehatan gratis untuk pekerja non formal (pemuka agama, buruh, nelayan, pedagang, petani.)

“Nah adik-adik, program-program AMERTA yang menyentuh kepentingan masyarakat ini akan kami wujudkan apabila masyarakat Denpasar mendukung dan memenangkan Paslon Nomor Urut 2 pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 9 Desember mendatang,” jelas STING, sapaan akrab Made Kertha Negara.

Sejumlah perubahan Kota Denpasar telah dirancang Paslon AMERTA seperti menjadikan Kota Denpasar sebagai Smart City berbasis Digalisasi System dalam semua aspek kehidupan masyarakatnya. Kemudian ada program berbasis Adat dan Budaya serta berdaya saing. “Ini semua bisa dijalankan apabila tata kelola pemerintahan dijalankan dengan manajemen berbasis sistem digitalisasi sehingga kebocoran-kebocoran dapat diminimalisir bahkan ditiadakan,” jelas STING.

Mendengar paparan tersebut, warga diaspora Sumba menyatakan kebulatan tekad dan dukungannya untuk memenangkan Paslon nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paslon AMERTA).

Ketua Suka Duka IKB Sumba Barat Daya (SBD), Samuel Eskalumbang menjelaskan alasan mengapa mendukung Paslon AMERTA,” karena dari pengalaman selama ini kami warga perantauan yang sudah ber KTP Bali kurang mendapat perhatian yang cukup dari pemerintahan. Apalagi yang belum ber KTP. Salah satu contoh kecil saja saat Covid- 19 kemarin dimana warga perantauan tidak mendapat bantuan pemerintah Kota. Nah apa gunanya kita ber KTP Bali. Kita orang Indonesia, bukan orang asing. Jadi kedepan, setelah kami mendengar paparan dari Paslon AMERTA, tentunya diharapkan pemerintahan yang dijalankan akan bisa berjalan secara adil dan merata tanpa membedakan warga keturunan asli Bali atau bukan,” terang Samuel.

Menurut Samuel, sebagai warga pendatang di Pulau Bali ini pihaknya senantiasa bersinergi dengan pemerintah yang ada untuk menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakat Kota Denpasar. “Dengan dukungan semua pihak bagi kemenangan Paslon AMERTA diharapkan perubahan Kota Denpasar akan terwujud. Maka kami warga perantauan Sumba Barat Daya memilih Paslon AMERTA. Kami berharap aspirasi yang telah kami sampaikan ke beliau nanti jika terpilih bisa diwujudkan,” terang Samuel yang dalam kesempatan ini menyampaikan keluhan bahwa selama ini untuk mengurus perpindahan penduduk dari daerah asal ke Kota Denpasar urusannya berbelit-belit.
(BFT/DPS/Donny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*