Kunjungi Perbatasan RI-RDTL, Pangdam Berikan Motivasi dan Bantuan untuk Mendukung Tugas Satgas Pamtas

Beritafajartimur.com (Belu, NTT)
Sebagai Pimpinan Kodam IX/Udayana dan juga selaku Pangkoops Pamtas RI-RDTL, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., pada Kamis (17/12/2020) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Perbatasan RI-RDTL, Kodim 1605/Belu dan Yonif RK 744 /SYB yang berlokasi di Kabupaten Belu, NTT.

Dalam kegiatan Kunker di wilayah Korem 161/Wira Sakti ini, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan bertolak dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara A.A. Bere Tallo Atambu Kabupaten Belu menggunakan Pesawat Wings Air IW 933. Selanjutnya Pangdam bersama rombongan menuju Pos Satgas Motaain yang berada di Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Di tempat tersebut, Pangdam IX/Udayana secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB berupa dana renovasi Pos Satgas Pamtas RI-RDTL sebesar 100 juta rupiah untuk Pos Salore, Pos Kewar, Pos Lakmaras dan Pos Mahen. Selain itu, Pangdam juga memberikan bantuan berupa 129 Kasur Busa, 16 Mesin Cuci, 21 Bola Volly beserta Jaring Net dan 5 Mesin Rumput.

Sedangkan untuk Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yon Armed 3/105 Tarik menerima bantuan berupa 76 Kasur Busa, 15 Mesin Cuci, 7 Mesin Rumput dan peralatan olahraga berupa 22 Bola Volly beserta Jaring Net.

Usai menyerahkan bantuan, Pangdam memberikan pengarahan kepada para Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL yang intinya, bahwa kebanggaan yang paling tinggi bagi seorang prajurit adalah pernah melaksanakan tugas operasi dan itu juga nantinya para Prajurit punya cerita kebanggaan tersendiri baik kepada anak-anaknya maupun teman-teman.

Pangdam berharap kepada para Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL, jangan sampai ada pelanggaran-pelanggaran yang justru akan merugikan kita, misalnya jika ada dari berapa ratus orang atau beberapa ribu orang yang satu orang saja melanggar dalam kelompok tersebut, maka kelompok itu akan di cap jelek hanya karena gara-gara kelakuan satu orang.

Terima kasih atas sambutan yang luar biasa, dimana para Prajurit sudah bisa bertugas dengan baik. Jika mempunyai ide atau mencoba berkreasi demi kemajuan jangan ragu-ragu untuk melaporkan apa idenya yang mau dilakukan. “Sekali lagi, terima kasih dan semoga nanti para anggota semua tetap bisa menjalankan tugas dengan baik,” tutup Pangdam.

Selanjutnya Pangdam bersama rombongan melanjutkan Kunker menuju PLBN Motaain dan Pos Salore serta ke Makodim 1605/Belu.

Selain bantuan yang diberikan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL, Pangdam IX/Udayana juga menyerahkan bantuan kepada Satuan Jajaran diantaranya untuk Brigif 21/Komodo menerima bantuan berupa 2 set/unit Komputer, Yonif 743/PSY menerima alat olahraga berupa 5 buah Bola Volly beserta Jaring Net, dan untuk Kompi C Yonzipur 18/YKR menerima 3 buah Bola Volly beserta Jaring Net, serta Kompi Kavaleri 2 Denkav 4/SP menerima 3 buah Bola Volly beserta Jaring Net.

Turut mendampingi Pangdam diantaranya Danrem 161/WS, Asops Kasdam IX/Udy, Aspers Kasdam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kazidam IX/Udy dan Dandeninteldam IX/Udy. Selain itu juga, hadir Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama Ketua Persit KCK Koorcab Korem 161/WS dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana. (BFT/NTT/Pendam IX/Udy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*