CHEBONG, KAMPRET & KADAL

by Zeng Wei Jian

Resuffle 6 menteri. Joint forces Kabinet Jokowi. Tiga totem bermunculan; Chebong, Kampret, Kadal.

Paman Gus Yaqut dapet applause public. Paling rame. Heboh. “The Pitbull” from Rembang. Keren. Panglima Banser. Gemuruhnya fantastik. Cercaan minimal. Haters & extrim kanan bergidik takut.

Nomor dua yang dapet atensi publik adalah Sandiaga Uno. Ayam Jantan dari Gorontalo. Segelintir Chebong kesal. Ada gemez-gemez-nya gitu. Mereka nge-bully. Wacana “Wisata Halal” dan “Ok Oce” bikin mereka sebel. Sebagian besar senang. Terima & menggunakan Sandiaga Uno sebagai alat ngebully Kadalist.

Kaum Kadal loyalis Gatot, KAMI & Poros III menyerang Sandiaga Uno. Abis-abisan. Omongan kasar. Gebuk Kampret. Nyinyir. Pedas. Meratap-ratap seperti orang sakit.

“Relawan Bakul Nasi” pasang muka angker. Klaim paling “berdarah” dalam pilpres. Mengumbar cerita struggle dua bulan kampanye. Tutup warung. Sumbang duit receh. Ga tidur. Eh dapetnya Kabinet Chebong-Kampret. Sandiaga Uno dihina, dilecehkan & di-downgrade serendah-rendahnya.

Ciizz Najis. Next time, kalo lagi mens jangan ikut kampanye. Baru berkiprah sebulan tapi merasa paling iyeee. Kader Gerindra sudah perang sedari Ahok dilantik menjadi Plt Gubernur, Pilkada Jakarta, lanjut ke Pilkada Jawa Tengah & Barat. Selesai. Kalah. Babak belur. Ngga tamasya. Langsung siapin diri menyambut Pilpres & Pileg 2019.

Anies-Sandi menang; yang panen bukan Kader Gerindra. Tapi Rujak Centre, adiknya Faisal Basri, Kelompok Ciliwung dan Suku Arab. Satu-dua orang dapet proyek pemda. Jadi patner Pemda kelola Bansos. Ahoker dapet Proyek Getah-Getih dan Posisi Direktur PD Pasar Jaya.

Padahal dulu mereka bilang gerakan kita rasis & violence. Mereka cibir Gerakan Lempar Batu di Bandengan. Bahkan ACTA susah sekali ketemu Gubernur Anies.

Sandiaga Uno nyusul Pa Prabowo di Kabinet. Chebong sehat seneng banget. Mereka produksi meme; Coblos Jokowi-Makruf dapet bonus Prabowo-Sandi. Bye-bye Kadal.

Peta perang berubah. Chebong+Kampret berkoalisi dalam frame NKRI. Kadal usung sesuatu yang lain. Penuh kebencian kepada Pemerintah yang syah. Teroris nanggung. Tolak Pancasila tapi duitnya mau. Merongrong dari dalam.

Setiap momentum harus dikomentari. Said Didu kepleset. Dilaporin ke Bareskrim. Seorang cyber hantu dengan 30-an akun ditangkap di Kalimantan. Bosen. Menghasut lalu minta maaf. Lagunya itu terus.

Oposisi konyol. Tua bangka tukang fitnah. Genk rasis. Pengangguran. Gelandangan politik. Ga tau diri. Sadar-lah…!! Publik sulit mempercayakan negara kepada orang-orang brutal yang hanya akan berakhir di dalam penjara karena pasal hatespeech.

THE END

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*