HUT Penerangan TNI AD, Pendam IX/Udayana Gelar Syukuran Secara Sederhana

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)
Dalam suasana penuh kesederhanaan dan berpedoman pada protokol kesehatan, Penerangan Kodam (Pendam) IX/Udayana menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat ke-70 yang dilaksanakan di Ruang Wartawan Pendam IX/Udayana, Denpasar, pada Rabu (13/1/2021).

Usai melakukan pemotongan tumpeng bersama para anggota Pendam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengungkapkan bahwa momentum peringatan Hari Ulang Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat ini dijadikan sebagai refleksi dan evaluasi atas kinerja yang selama ini telah dikerjakan.

Meski acara syukuran ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 dan digelar secara sederhana, Kapendam berharap hal tersebut tidak sedikitpun mengurangi makna dari peringatan ini, sebab sebagai insan penerangan TNI AD yang sampai saat ini masih diberikan kepercayaan dan diapresiasi dalam mempublikasikan citra TNI AD khususnya di Kodam IX/Udayana, wajib bersyukur atas diberikannya kesehatan dan kekuatan untuk terus dapat melaksanakan tugas-tugas pokok Penerangan.

“Penerangan Kodam yang termasuk dalam badan pelaksana di tingkat Kodam dengan berkedudukan langsung dibawah Pangdam, dimana tugas pokok Pendam adalah menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam,” jelas Kapendam.

Guna mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas di tengah perkembangan situasi global saat ini yang begitu cepat dan sangat mudah diakses oleh siapapun, Kapendam menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk terus menggali potensi diri dan berkarya dalam menggelorakan semangat berinovasi dan berkreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan TNI AD, khususnya Kodam IX/Udayana.

“Kepada para anggota Pendam IX/Udayana, saya tekankan untuk selalu profesional dalam setiap tugas, selalu memelihara hubungan baik dengan para rekan media, juga harus mampu berbuat menumbuhkan citra positif tentang Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana ke masyarakat luas. Merupakan suatu kewajiban dan tanggung jawab bagi Insan Penerangan Angkatan Darat untuk menyebarkan berita-berita positif kepada masyarakat luas,” pesan Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, Satuan Penerangan Angkatan Darat bukan saja diperlukan untuk menjembatani Angkatan Darat dengan masyarakat, tetapi juga untuk media. Karena media itu sebagai mata, telinga, dan penyambung lidah pimpinan Angkatan Darat, hal tersebut sesuai dengan tema peringatan HUT penerangan TNI AD yaitu “Bersama Media, Sinergi Bangun Negeri”.

“Tetap jaga tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini bersama para rekan media massa, sehingga akan terwujud sinergitas dalam upaya memberikan segala informasi atas pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilakukan TNI AD selama ini. Dengan demikian masyarakat akan tahu dan mengerti atas segala bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat atas anggaran yang digunakan,” tegas Kapendam. (BFT/DPS/Pendam IX/Udayana)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*