Melaspas dan Mendem Pedagingan, Polres Klungkung Melakukan Upacara Penyucian Bangunan

Beritafajartimur.com (Klungkung-Bali)
Bertepatan dengan Rahina Buda Wage Klawu yang jatuh pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 Tilem Kapitu Polres Klungkung melakukan kegiatan Upacara Pecaruran Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung sebagai upaya penyucian bangunan.

Upacara melaspas dan Mendem Pedagingan tersebut yang dipuput Ida Pedanda Oka Kemenuh dari Griya Gede Andakasa Giri Kemenuh Desa Dawan Kaler yang dihadiri Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H., didampingi Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I GD. Md. Surya Atmaja P. S., Sos.,M.H., berserta Para PJU Polres Klungkung, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung dan Personel Polres Klungkung.

Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H., seusai upacara menjelaskan,” Dalam Kegiatan Upacara Pecaruan Melaspas dan Mendem Pedagingan ini merupakan rangkaian kegiatan upacara pembersihan dan penyucian bangunan dengan tujuan agar terciptanya ketenangan dan kedamaian agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.”

Saat dilakukannya serangkaian melaspas di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung seyogyanya dihadiri seluruh pengempon dari personel Polres Klungkung, namun akibat kondisi pandemi Covid-19 hanya dihadiri pemangku dan beberapa Personel yang bertugas saat itu untuk mengikuti rangkaian kegiatan Melaspas dan Mendem Pedagingan tersebut.(BFT/KLK/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*