Kapolsek Selemadeg Barat Lakukan Intervensi Rencana Ngaben Bersama di Banjar Petiles

Beritafajartimur.com (Tabanan-Bali)
Untuk mencegah penyebaran Covid19 melalui kegiatan keagamaan di Wilayah Kecamatan Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan, Kapolsek Selemadeg Barat, Polres Tabanan bersama sama dengan Muspika Selemadeg Barat melakukan langkah langkah intervensi real di rumah warga I Ketut Sukasana, di Banjar Petiles, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021 Siang. Kegiatan intervensi dilakukan karena akan dilaksanakan upacara ngaben bersama oleh warga Banjar Petiles dengan jumlah sawe yang diaben sebanyak 7 sekah, yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021.

Kegiatan intervensi real cegah penyebaran Covid19 ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan, Kepala Puskesmas Selemadeg Barat, Bendesa adat Antosari dan Perbekel Desa Antosari serta perwakilan keluarga pihak yang akan melaksanakan Upacara Ngaben. Pada kesempatan tersebut Kapolsek Selemadeg Barat bersama unsur terkait menyampaikan agar pelaksanaan upacara ngaben tetap mempedomani protokol kesehatan, para peserta dalam upacara ngaben agar dilakukan test Rapid antigen, dengan jumlah peserta yang terbatas, tidak diperbolehkan warga masyarakat dari luar Banjar Petiles untuk melayat, saran protokol kesehatan agar disiapkan, tempat mencuci tangan, Hand Sanitizer, semua peserta harus menggunakan Masker serta tetap menjaga jarak Satu dengan lainnya. Mari kita semua peduli dan disiplin dengan protokol kesehatan. Kata Kapolsek Selbar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Selemadeg Barat, dan pihak Puskesmas Selemadeg Barat serta perwakilan Koramil 02 Selemadeg. Sementara dari pihak penyelenggara upacara ngaben akan menyanggupi apa yang menjadi peraturan pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan dalam kegiatan keagamaan untuk mencegah penyebaran Covid19, “Kami siap menjalankan apa yang menjadi komitmen pemerintah untuk menjalankan Protokol Kesehatan,” kata I Ketut Sukasana Selaku perwakilan pihak penyelenggara upacara ngaben.(BFT/TAB/Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*