Tekan penyebaran Covid 19 Tim Yustisi Kota Denpasar Lakukan Pemantauan Prokes

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)
Tim Yustisi Gabungan Kota Denpasar yang terdiri atas unsur TNI/Polri, Dishub, Sat Pol PP bersinergi dengan Linmas, Satgas Gotong Royong Desa/Lurah dan Desa Adat melakukan operasi pemantauan penerapan prokes PPKM. Kali ini pemantauan dilaksanakan di seputaran Lapangan Puputan BadungĀ I Gusti Ngurah Made Agung pada Sabtu (30/1).

Kepala Satuan Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, operasi pemantauan prokes kali ini dilakukan terkait pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan terkait surat imbauan Majelis Desa Adat (MDA) Kota Denpasarl bernomor 25/MDA-DPS/I/2021 ini mengatur tentang pelaksanaan Hari Suci Saraswati.

“Kami berupaya mencegah klaster-klaster penularan Covid 19 dengan memantau pelaksanaan kegiatan persembahyangan Saraswati di Pura Jagatnatha dengan mencegah masyarakat berkerumun dan memantau hal-hal yang akan menjadi pusat keramaian,” kata Sayoga.

Lebih lanjut dijelaskan, tanpa mengurangi makna perayaan hari suci Saraswati tim gabungan berusaha untuk mengatur dan mengawasi kerumunan dikarenakan ada pemedek yang akan bersembahyang di pura Jagatnatha. Padahal sebelumnya Satgas sudah mengimbau agar masyarakat bersembahyang dari rumah.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi klaster penyebaran covid 19 dan memutus mata rantai penularan covid 19 tentunya yang lebih penting masyarakat harus meningkatkan protokol kesehatan untuk keamanan bersama,” ujarnya.
(BFT/DPS/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*