Kodim Bangli Bersama Instansi Terkait Bersihkan Longsor di Jalan Raya Sukawana

Beritafajartimur.com (Bangli-Bali)- Hujan Deras yang mengguyur wilayah Bangli pada Jumat (29/01) sore mengakibatkan longsor yang menimbun jalan penghubung Desa Sukawana.

Agar kondisi jalan kembali normal Personel Kodim 1626/Bangli bersinergi dengan instansi terkait bersama masyarakat  bergotong-royong untuk melakukan normalisasi longsoran tanah yang menutup badan jalan di jalan Desa Sukawana Kintamani Bangli, Sabtu (30/01/2021).

Untuk memastikan jalan kembali normal anggota Kodim 1626/Bangli terjun ke lapangan bersinergi dengan Polri, BPBD, Dinas PU, Aparat Desa serta masyarakat Desa Sukawana bahu membahu membersihkan lokasi longsor.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan pihaknya menerima laporan dari jajaranya tentang terjadinya tanah longsor di Desa Sukawana.

“Ya kemarin sejak Selasa sore wilayah Bangli diguyur hujan deras, akibatnya terjadi tanah longsor di Desa Sukawana”, kata Dandim.

“Pihaknya memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan karya bakti bergabung bersama instasi terkait di lapangan”, lanjutnya.

Sementara itu Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Chb I Komang Gita, yang langsung ada di lokasi kejadian bersama Perbekel Desa Sukawana I Ketut Nonog, mengatakan adapun penyebab longsor dikarenakan guyuran hujan yang berlangsung cukup lama ditambah tebing tidak terdapat dinding penahan tanah atau retaining walls, sehingga mengakibatkan tebing setinggi 15 meter longsor dan menutup badan jalan.

“Seluruh proses pembersihan material tanah longsor dan pohon tumbang yang melibatkan aparat dan masyarakat dapat berjalan aman, lancar dan jalan dapat berfungsi normal kembali”, jelas Danramil.(BFT/KLK/Penrem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*