Terjunkan 40 Kendaraan Dinas Roda Dua, Polres Buleleng Laksanakan Kegiatan Pendisplinan Prokes Covid-19

Beritafajartimur.com (Buleleng-Bali)
Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., menerjunkan kembali personel untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protocol kesehatan (Prokes) Covid-19. Cara lain yang dilakukan mulai saat ini personel yang dibekali dengan kendaraan sepeda motor untuk menyasar tempat-tempat dilingkungan keramaian maupun tempat lain yang disekitarnya adanya peningkatan wabah Covid-19.

Evaluasi terhadap penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Buleleng terus meningkat sesuai dengan data yang ada sehingga untuk pendisiplinan dan penegakkan hukum terhadap pelanggaran prokes akan ditingkatkan kembali.

Terhadap personel yang dibekali dengan kendaraan bermotor untuk menyasar tempat-tempat keramaian yang tidak menerapkan protocol Covid-19. Kegiatan ini bersinergi dengan pemerintah daerah yang memiliki peran melaksanakan tracing. Juga melaksanakan kegiatan isolasi yang di backup oleh Polri sehingga tidak ada masyarakat yang terpapar Covid-19. Dan dalam melaksanakan isolasi mandiri, semua harus dilaksanakan secara terpusat untuk penyembuhan.

Pendisplinan prokes Covid-19 dilakukan sampai ke desa-desa yang terpencil karena di wilayah Kabupaten Buleleng yang saat ini dievaluasi penyebaran Covid-19 terjadi pada klaster-klaster keluarga. Hal ini terjadi karena dimasing-masing keluarga tidak menerapkan prokes Covid-19 yang ketat. Sehingga pengerahan personel yang menggunakan sepeda motor sebanyak 40 kendaraan dinas roda dua (trail) bisa langsung menyasar wilayah banjar-banjar. Kemudian menyisir kerumunan kerumunan yang ada di banjar seperti warung sehingga operasi ini lebih efektif.

Semua ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya sikap patuh dan taat dalam melaksanakan prokes Covid-19, terutama dalam menggunakan masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Kapolres Buleleng mengharapkan,” agar masyarakat Buleleng segera pulih terbebas dari Covid-19 sehingga perekonomian Buleleng bisa bergerak dan masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraannya,” cetusnya.

Bersamaan dengan dilaksanakannya operasi besar-besaran Prokes Covid-19, hari ini Polres Buleleng menerima 400 bingkis dari Mahasurya Motor yang kemudian disalurkan oleh Polres Buleleng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Adapun pelaksanaan pembagian sembako akan dilaksanakan pada hari Hari Selasa tanggal 2 Pebruari 2021 pada saat pelaksanaan pendisiplinan Prokes Covid-19,” kata Kapolres.(BFT/BULL/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*