Gelar RAT 2021, Ketum Flobamora: Kita Adalah Orang Biasa yang Menjadi Luar Biasa Berkat Saling Sinergi

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)
Badan Pengurus Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali yang merupakan Paguyuban Suka duka diaspora NTT di Bali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Minggu (14/2/2021) di Sekertariat Flobamora Bali, Jalan Tukad Musi No.5 Renon- Denpasar.

Rapat Anggota Tahunan Flobamora Bali yang saat ini telah beranggotakan 11.618 anggota dan terus bertambah, dihadiri oleh 23 Unit keluarga yang terdaftar di Flobamora Bali. Adapun unit yang tidak berkesempatan hadir adalah 4 unit dari 27 Unit Ikatan Keluarga se Flobamora Bali.

Untuk diketahui Organ Flobamora tergabung dalam IKB Flobamora Bali terdiri dari Satgas Flobamora Bali, Komunitas Jurnalis Flobamora (KJF) Bali, Bantuan Hukum dan Hak Asassi Manusia (BAHUHAM) Flobamora Bali, Forum Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Flobamora ( PAREKRAF) Bali, Pengurus Flobamora Bali dan Penasihat Flobamora Bali.

Adapun agenda RAT Flobamora Bali tahun 2021 adalah :
1. Laporan Kegiatan Flobamora Bali Tahun 2020

2. Laporan Keuangan Flobamora Bali Tahun 2020

3. Pembahasan isu penting yang perlu mendapat persetujuan rapat antara lain :

Pengesahan atas terbentuknya Forum Pariwasita Ekonomi Kreatif (Parekraf) Flobamora Bali.
Pembuatan KTA Flobamora Bali.
Laporan Pokja dalam rangka pembentukan Badan Usaha Koperasi Flobamora Bali.
Pergantian Nama SATGAS FLOBAMORA BALI menjadi TIM KOMODO FLOBAMORA BALI.
Pergantian Logo Flobamora Bali dengan penyempurnaan AD/ART Flobamora Bali, dan lain lain.

Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz dalam sambutan pembukaan RAT 2021, mengapresiasi kerjasama, solidaritas dan soliditas yang terbangun antara pengurus Flobamora Bali dengan semua pengurus dan anggota Unit Duka Suka di lingkungan Flobamora Bali. “Kita ini adalah orang-orang biasa yang menjadi luarbiasa berkat sinergi yang terbangun diantara kita,”vujarnya. Lebih lanjut Ia berharap agar sinergi yang terjalin selama ini terus ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang. Terkait dengan pelaksanaan RAT 2021 Ia mengingatkan bahwa, apapun yang menjadi kesepakatan dalam forum RAT 2021 ini agar djalankan dengan penuh tanggungjawab.

Ditempat yang sama, Sekertaris Umum Flobamora Bali, Fredrik Billy mengungkapkan bahwa hingga saat ini forum RAT Flobamora Bali telah menghasilkan enam kali perubahan AD/ART organisasi. “Semua perubahan dalam AD/ART yang telah disepakati selanjutnya didokumentasikan untuk mewujudkan tertip administrasi,” ujar pria kelahiran Sumba Timur ini.

Setelah mendengar laporan kegiatan dan Keuangan dari Pengurus Flobamora Bali, mendengarkan laporan dari Ketua Forum Parekraf, Pokja Badan Usaha Koperasi Flobamora Bali, Ketua Media Centre dan SIK Flobamora Bali serta usul saran dan pendapat didalam pandangan umum peserta maka rapat akhirnya mengambil keputusan dengan suara bulat hasil rapat ini.(BFT/DPS/GYS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*