Ketut Eddy Darma Putra: Awak Angkutan Diprioritaskan Terima Vaksinasi Covid-19

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)
Usulan DPP Organda di Jakarta agar para awak angkutan (red, Sopir) divaksinasi Covid-19 lantaran sebagai garda terdepan dalam pelayanan angkutan umum. Menindaklanjuti usulan tersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organda Provinsi Bali menyurati DPC Kabupaten/Kota untuk mendata awak angkutan di daerahnya masing-masing.

“Kemudian kami dari DPD Organda Provinsi Bali menyurati DPC Organda Kabupaten/Kota agar mendata semua sopir untuk nantinya diprioritaskan divaksinasi Covid-19. Sebab mereka merupakan garda terdepan dalam pelayanan angkutan umum,” jelas Ketua DPD Organda Provinsi Bali Ketut Eddy Darma Putra saat diwawancara media ini di kantornya, Kamis (18/02/2021).

Eddy Darma Putra melanjutkan, Wabah pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan kita sehingga dalam Era New Normal ini kita tetap menggunakan protokol kesehatan (Prokes) yang dikeluarkan pemerintah. “Meski nanti sudah divaksin namun tetap menggunakan prokes secara ketat terutama 3M itu sebagai upaya perlindungan diri dari wabah pandemi Covid-19,” paparnya.

Dan untuk vaksinasi awak angkutan/sopir-sopir tersebut ia katakan akan segera dilaksanakan jika pemerintah sudah mengalokasikan vaksin Covid-19 tersebut kepada DPC-DPC Organda di Kabupaten/Kota. “Jika sudah dialokasikan sesuai permintaan DPP ke Pemerintah maka kami di DPD segera distribusikan ke DPC-DPC. Sebab kesehatan awak angkutan mutlak dijaga sehingga tidak muncul cluster angkutan Covid-19,” tuturnya.

Terkait masalah sepinya angkutan yang dikeluhkan anggota Organda, pihaknya memahami karena wabah ini telah membuat semua jenis usaha termasuk angkutan umum mengalami kendala dan mandeg akibat wabah Covid-19 ini. Dimana, untuk sektor angkutan umum selama wabah Covid-19 ini penghasilan mereka hanya berkisar 20-30 persen saja. “Kita di Bali paling merasakan karena bergantung kepada tamu-tamu asing sehingga untuk recovery menjadi terhambat. Beda dengan Jogja yang cepat recovery ya karena didominasi wisatawan lokal,” ungkap Eddy Darma Putra. (BFT/DPS/Donny Parera).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*