Tingkatkan Kualitas Menulis,10 Staf Humas dan Protokol Ikut Pelatihan Jurnalistik

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)
Untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas menulis,10 orang staf Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Gedung Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar Senin (22/2).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan, pelatihan ini sangat penting, supaya staf Humas mengetahui cara penulisan yang benar sesuai dengan teori dan standar penulisan junarnalistik. Maka dari itu dalam pelatihan ini, mendatangkan 3 orang narasumber dari SMSI. “Dalam pelatihan ini mereka langsung diberikan teori maupun praktek terkait penulisan berita, teknik wawancara dan juga etika saat melakukan peliputan,” tutur Dewa Rai.

Supaya kegiatan ini lebih produktif, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, namun waktu dan tempat menyesuaikan. Untuk mengetahui manfaatnya kegiatan ini, pihaknya akan melakukan evaluasi.

Dengan dilaksanakan pelatihan ini Dewa Rai berharap staf Humas bisa meningkatkan kualitas menulis maupun etikanya. Serta tidak memiliki rasa cangung saat peliputan. (BFT/DPS/Ayu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*