Polres Klungkung Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 Untuk Wilayah Kabupaten Klungkung

Beritafajartimur.com (Klungkung-Bali)-
Jajaran Polres Klungkung kembali melakukan pengamanan dan pengawalan yang ketat terhadap pendistribusian Vaksin Covid-19 tahap I untuk tenaga medis yang tertunda untuk Wilayah Kabupaten Klungkung, Selasa, 23/02/2021.

Kedatangan vaksin Covid-19 Sebanyak 260 vial untuk tenaga kesehatan yang tertunda pada tahap I, dan dijemput oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni dengan dikawal personel Polres Klungkung  yang dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H., Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M.. Bersama dengan Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Gede Md. Surya Atmaja P. S.Sos.,M.H., serta Pejabat Utama dan personel Polres Klungkung.

Selain pengawalan secara langsung, pengamanan jalur dilakukan dengan menempatkan setiap personel Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung di persimpangan yang dilewati oleh mobil pengangkut vaksin bersama dengan mobil pengawalan,” ujar Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa.

Selanjutnya Vaksin Covid-19 disimpan di Gudang Farmasi Penyimpanan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dan diterima oleh Kepala UPTD Instalasi Kab. Klungkung Drs. Suwarno.

Setelah sampai di UPTD Instalasi, Vaksin langsung dibawa ke ruang Cold Chain, lalu dimasukkan ke dalam 2 refrigerator dengan rentang suhu 2 s.d. 8 °C.

“Seluruh rangkaian kegiatan mulai dari penjemputan sebanyak 260 vial vaksin Covid-19 sampai tiba di gudang farmasi penyimpanan Dinas Kesehatan Klungkung  berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolres.(BFT/KLK/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*