Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif Saat Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Polres Tabanan Gelar Apel Kesiapan

Beritafajartimur.com (Tabanan-BALI)-
Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochisty P.S Siregar, SIK, M.H., pada hari Jumat, 26/02/2021 pukul 08.30 Wita, Waka Polres Kompol I Ketut Gelgel S.Sos., memimpin apel gelar Pasukan dalam rangka Ops Mantap Praja Agung 2020, kesiapan pengamanan rangkaian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada tahun 2020, guna mengantisipasi wilayah, mewujudkan situasi kamtibmas Tabanan yang kondusif.

Apel kesiapan pengamanan, dilaksanakan di lapangan apel Polres Tabanan, diikuti 1 (satu) Unit Brimobda Bali, PJU (Pejabat utama) Polres Tabanan diantaranya Para Kabag, para Kasatfung, dan anggota Polres Tabanan yang terlibat dan yang terseprin dalam Ops Mantap Praja Agung 2020.

Sambutan, arahan dan penekanan Waka Polres Tabanan diantaranya,” Mengawali kegiatan mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Masa Esa, karena berkat karunianya sampai saat ini kita dalam keadaan sehat, sehingga dapat mengikuti kegiatan pengamanan wilayah dalam rangka Ops Mantap Praja Agung 2020, tahap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” jelasnya

“Kita ketahui pelantikan Bupati Tabanan terpilih Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., dan Wakil Bupati Tabanan I Made Wirawan, SE., hasil Pilkada tahun 2020 dilaksanakan serentak di 5 Kabupaten/Kota seluruh Bali. Dan kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian tahapan Operasi Mantap Praja Agung 2020, yang telah berjalan sesuai tahapan dengan aman, ancar tertib dan sehat,” tambahnya.

Untuk mewujudkan situasi Tabanan kondusif, dalam rangka pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Polres Tabanan di back up satu regu dari Unit Brimob Polda Bali dalam melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, bersama kekuatan Kompi Dalmas Polres Tabanan.

“Dalam kegiatan ini Polres Tabanan melibatkan personel terseprin sebanyak 430 orang, termasuk anggota di masing-masing Polsek jajaran yang bertugas mengamankan wilayah Kecamatan, dipimpin Kapolseknya selaku Kapamwil (Kepala pengamanan wilayah) Kecamatan,” tegas Waka Polres.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas Tabanan kondusif dimasa Pandemi Civid-19, dengan target sasaran Potensi gangguan agar tidak sampai berkembang menjadi ancaman gangguan, maupun menjadi gangguan nyata, dengan tujuan tercipnya suasana aman, damai dan sehat.

Untuk diketahui, bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Polres Tabanan juga sedang melaksanakan Operasi khusus dengan sandi Aman Nusa Agung II 2020, yaitu penanganan penyebaran Covid-19, untuk mendukung program pemerintah PPKM berskala Mikro, guna pemulihan ekonomi, dalam hal ini kita semua sepakat untuk selalu disiplin Prokes 3 M, teramsuk mencegah terjadinya kerumunan massa kerena adanya masyarakat yang merayakan kemenangan atas terpilihnya Calon yang diusungnya pada saat Pilkada,

Waka Polres melanjutkan memberikan penekanan “ lakukan upaya riil dengan menjalin komuikasi dan koordinasi dengan para tokoh Politik untuk terwujudnya situasi kamtibmas Tabanan kondusif, laporakan perkembangan situasi berjenjang, dalam bertugas disiplin Prokes, bertindah Humanis namun tetap tegas sesuai aturan yang berlaku.

Selesai memberikan arahan Waka Polres melanjutkan membagikan Masker, kemudian pembagian tugas di Pimpin Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos, selanjutnya personel yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas sesuai dengan Sepringas Penugasan.(BFT/TAB/Amr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*