Satpol PP Kota Denpasar Rutin Laksanakan Patroli Pemantauan Prokes

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) – Berbagai upaya telah dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta mencegah penularan virus covid-19 yang masih terjadi di Kota Denpasar. Kali ini dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI/Polri serta Dishub melaksanakan kegiatan patroli wilayah yang dilaksanakan pada, Sabtu (6/3) malam.

Sebelum melaksanakan patroli keliling dilaksanakan apel bersama yang dilaksanakan di depan Pura Jagatnata Denpasar.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan, setelah melaksanakan apel bersama selanjutnya kami melaksanakan pemantauan keliling dengan menyusuri Jalan Sugianyar, Jalan Hasanudin, Jalan Mandalawangi, Jalan Imam Bonjol, Jalan Teuku Umar Barat, dan Jalan Diponegoro.

Lebih lanjut dikatakannya, sepanjang penyisiran kami menyasar kepada para pelaku usaha angkringan dan para pedagang baju bekas di Jalan Teuku Umar Barat yang belum menaati prokes dan tidak menaati jam tutup malam, dan langsung diminta untuk menutup.

Selain memantau pelaksanaan prokes, sepanjang patroli kami juga memantau keamanan dan menghimbau kepada masyarakat serta para pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. Khususnya untuk para pelaku usaha kami turut menghimbau agar selalu menyiapkan sarana prokes dan tidak menerima pelanggan yang makan ditempat sehingga dapat mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan, ujarnya.

Selebihnya dikatakannya, adapun hasil dari giat patroli pemantauan kali ini didapati 8 orang pelanggar protokol kesehatan. Pelanggar-pelanggar ini kami beri teguran serta pembinaan sehingga tidak mengulangi pelanggaranya kembali. “ Dengan kegiatan ini kami berharap dengan rutin dilaksanakan pemantauan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan baik itu dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer, agar kita semua terbebas dari paparan virus covid-19,” pungkas Dewa Sayoga.(BFT/DPS/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*