Pulihkan Perekonomian Denpasar, Konjen Jepang Siap Memfasilitasi Program Vaksin Covid-19

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)–Consulate General of Japan atau Konjen Jepang di Denpasar Katsumata Harumi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, karena selalu memberikan informasi terkini atau update setiap hari terkait perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Hal ini disampaikan Konjen Jepang di Denpasar Katsumata Harumi saat beraudiensi dengan Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat beraudisi di Kantor Wali Kota Denpasar Senin (8/3).

Dalam kesempatan itu Katsumata Harumi mengaku dengan adanya berita terkini, pihaknya bisa langsung berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Tokyo untuk menyampaikan seluruh program penanganan covid. Semua itu sangat membantu warga Jepang di luar negeri maupun di dalam negeri yang tinggal di Denpasar Bali.

Lebih lanjut Katsumata Harumi mengatakan, dalam penanganan covid-19, pihak Konjen juga membantu memfasilitasi seluruh program vaccine (vaksin) of covid 19. Mengingat expatriat (seseorang yang tinggal sementara maupun menetap di luar negara) juga sangat membutuhkan informasi tempat vaccine.

Tidak hanya itu Konjen juga akan membantu terkait workers (pekerja) yang mengalami dampak pandemi covid-19. Mengatasi dampak itu vaccine program adalah hal yang utama, sehingga bisa membantu pemulihan ekonomi di Kota Denpasar.

Selebihnya Katsumata Harumi mengaku kerjasama yang menguntungkan terkait informasi program vaccine covid sangat berpeluang. “Mengingat ada sebanyak 1000 lebih warga warga Jepang yang tinggal di Bali. Oleh karena itu kami sangat memerlukan informasi satu pintu terkait vaccine program mengingat warga Jepang juga melakukan bisnis pariwisata di Bali serta mereka memiliki members as friendship business association,” ungkapannya.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Konjen Jepang atas tawaran bantuan untuk memfasilitasi program vaccine (vaksin) covid-19. Menurutnya dampak covid-19 hampir semua negara mengalaminya. Maka dari itu Jaya Negara mengaku program penangan covid-19 menjadi prioritas utama yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, vaksin yang menjadi prioritas utama adalah tenaga kesehatan. karena mereka garda di depan membantu masyarakat yang terdeteksi covid-19. Selain itu yang mendapatkan vaksin telah ditentukan melalui aplikasi.

Supaya warga Jepang yang tinggal di Denpasar bisa mendapatkan informasi vaksin, Jaya Negara mengaku akan dikoordinasikan ke Gubernur Bali saat rapat penangan covid-19. “Saya akan koordinasikan kepada Bapak Gubernur agar warga Jepang juga bisa mendapat informasi masalah tempat vaksin covid-19,” ungkapnya.

Tidak hanya itu Jaya Negara mengaku siap untuk melakukan kerjasama dengan Konjen Jepang terkait program vaksin. Dengan demikian maka akan cepat bisa membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di sektor pariwisata. (BFT/DPS/ayu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*