Jaga Situasi Tetap Kondusif, Anggota Polsek Bangli Polres Bangli Tingkatkan Patroli dan Sambangi Pura Dalem Slaungan

Beritafajartimur.com (Bangli,-BALI)
Guna meminimalisir gangguan kamtibmas dan menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bangli di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19, Pawas didampingi Padal bersama anggota tingkatkan Patroli.

Terkait dengan hal tersebut pada Rabu Siang 4 (empat) personel Polsek Bangli Polres Bangli dengan menggunakan Kijang Patroli 902, di Pimpin Kanit Binmas Iptu I Made Sumardika, S.H., Selaku Pawas, melaksanakan kegiatan Patroli seputaran Kota Bangli, kemudian menyambangi Pura Dalem Slaungan, Desa Adat Cempaga, Kec./Kab. Bangli, (31/03).

Dalam kesempatan tersebut Iptu I Made Sumardika, S.H, bersama anggota menyambangi Pura Dalem Slaungan Desa Adat Cempaga Bangli, yang melaksanakan Upacara Piodalan.

Kemudian Iptu I Made Sumardika, S.H., didampingi Padal, bertemu dengan Prajuru Adat I Wayan Nyepek S.H, dan pecalang Desa Adat Setempat, dalam kesempatan tersebut Pawas menghimbau kepada Prajuru Adat ditengah mewabahnya pandemi covid-19 ini, “Agar prajuru adat dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Piodalan ini untuk mengatur warganya yang akan melaksanakan persembahyangan secara bergiliran dan tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk mencegah Penyebaran Virus Corona tersebut,” Ujarnya.

“Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif,” Imbuh Iptu I Made Sumardika, S.H.

Di hubungi ditempat terpisah Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, mengatakan “Selalu menekankan peningkatan kehadiran anggota ditengah tengah giat masyarakat, untuk mengantisipasi kegiatan Masyarakat di Wilkum Polsek Bangli. Sekaligus sebagai wujud kehadiran anggota polri ditengah tengah masyarakat dengan harapan terwujudnya situasi aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

“Kegiatan Patroli perlu ditingkatkan guna memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat agar selalu waspada terhadap gejala gejala yang akan dapat menimbulkan ancaman bagi warga ditengah Pandemi Covid-19, untuk segera melaporkan kepada kepolisian terdekat,” Imbuhnya.(BFT/BAG/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*