Asah Kemampuan, Kapolres Klungkung Pimpin Langsung Latihan Menembak

Beritafajartimur.com (Klungkung-BALI)– Dalam upaya mengasah kemampuan personel, Kapolres Klungkung melaksanakan latihan menembak di Lapangan Desa Paksa Bali, Kamis 1/4/2021 Latihan menembak ini rutin dilaksanakan, minimal dua kali dalam Semester.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Klungkung, AKBP Bima Ariya Viyasa SIK MH., didampingi Para Pejabat Utama Polres Klungkung.dan personil yang bertugas jaga maka.

“Latihan ini menjadikan anggota Polres Klungkung mahir dan lincah dalam menembak. Adapun senjata yang digunakan dalam latihan adalah jenis senjata api HS, yaitu jenis senjata standar yang dimiliki Kepolisian,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Klungkung menegaskan, para anggota kepolisian harus senantiasa mengasah skill menembak dengan senjata api laras pendek. Tujuannya, supaya memiliki keterampilan menembak berkualifikasi mahir.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, semua anggota Polri yang dipercaya memegang senjata api harus memiliki kualifikasi mahir menembak, juga lebih bersikap bijaksana dan berjiwa matang dalam menyikapi senpi pegangannya.

”Jangan sampai terjadi salah tembak atau menembak diri sendiri, karena kurangnya pengendalian dalam mengontrol emosi diri,” tegasnya.

Dengan latihan menembak ini anggota yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata api, nantinya dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata. Mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mencabut senjata. Yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai sasaran, untuk melumpuhkan, bukan tembakan yang mematikan.

Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, supaya ketika melakukan tembakan tepat sasaran, tidak salah sasaran ke arah yang tidak diinginkan.(BFT/KLK/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*