Diah Srikandi Suyasa: Tim PMI Center Provinsi Bali Audensi ke DPRD Bali Terkait Penempatan Gedung Baru PMI Center

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)– Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PMI Bali yang sekaligus sebagai Ketua Tim PMI Center DR IGA Diah Werdhi Srikandi W.S bersama tim hari ini audensi ke DPRD Bali, dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Kamis (8/4/2021).

Dikatakan, program Gedung PMI Center oleh PMI Prov Bali sangat disambut baik oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, dan saat itu dirinya juga sangat mengapresiasi dan mendukung untuk pemindahan gedung PMI Bali dari Imam Bonjol ke Tembau, Penatih.

“Dimana lokasi yang akan segera menjadi kantor PMI Bali yang baru dengan luas mencapai 37 are tersebut dulunya merupakan kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali,” ujar Diah Srikandi Suyasa yang juga selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Bali.

Menurutnya, PMI Bali yang dulunya bermarkas di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat keberadaannya kurang representatif untuk bisa digunakan sebagai Markas PMI. PMI Bali sendiri masih menunggu penetapan lokasi di tembau untuk kemudian membuat desain sesuai standar yang ditetapkan dan RAB gedung.

“Jika gedung PMI Center yang baru nantinya sudah bisa ditempati, dipastikan kantor PMI Bali di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat akan ditata kembali untuk dijadikan UDD (Unit Distribusi Darah), sebab keberadanya berdekatan dengan Rumah Sakit (RS) Umum Pusat Sanglah Denpasar,” imbuhnya.

Diah Srikandi Suyasa menambahkan kalau Gubernur Bali Wayan Koster dan Wagub Cok Ace sudah sempat meninjau gedung baru yang akan dijadikan kantor PMI Center.

Bahkan dari Gubernur Bali nantinya siap membantu lewat dana APBD maupun dana CSR. Semoga PMI Bali segera mungkin bisa menempati kantor baru yang berlokasi di Tembau, Penatih yang dulunya merupakan kantor KNPI Bali.

“Selain itu, dari DPRD Bali nantinya akan segera melakukan kajian terkait hal itu untuk nantinya bisa dengan segera dikeluarkan rekomendasinya,” tambahnya.(BFT/DPS/SUS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*