Pengukuhan Ketua Kadin Denpasar, Arya Wibawa: Bangun Perekonomian Yang Inovatif dan Kreatif Di Masa Pandemi

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)–Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa hadir menyaksikan pengukuhan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Denpasar masa bakti 2020-2025 bertempat di Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar pada Jumat (9/4).

Dalam kegiatan ini hadir Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa sekaligus menandatangani surat keputusan susunan pengurus. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kota Denpasar I Gst Ngurah Gede, Ketua Umum Kadin Bali, Made Ariandi, Ketua Kadin Kota Denpasar, Putu Arnawa dan segenap pengurus Kadin Kota Denpasar.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan Kadin merupakan suatu wadah bagi pengusaha Indonesia yang menjadi induk organisasi perusahaan dan organisasi pengusaha yang berperan aktif sebagai mitra Pemerintah dalam bidang perekonomian. Kadin di Kota Denpasar peranannya sangatlah tinggi dan harus tetap berperan, apalagi di masa pandemic sekarang ini.

“Kita harus siap di masa pandemic ini, karena ini bukan hal yang biasa-biasa melainkan ini merupakan hal yang luar biasa yang harus dihadapi dan juga harus ada langkah-langkah besar dari pengusaha yang bisa difasilitasi oleh Kadin itu sendiri untuk membangkitkan perekonomian yang kreatif dan inovatif di masa pandemi,” ujarnya sambil mengajak Kadin bekolaborasi dengen Pemkot Denpasar.

Lebih lanjut Arya Wibawa mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar akan terus mendorong dan memfasilitasi dalam tujuan pembangunan perekonomian rakyat dalam menghadapi Covid 19. Kadin Kota Denpasar sebagai wadah bagi pelaku usaha diharapkan juga menjadi jembatan untuk dapat memasrakan produk-produk unggulan Kota Denpasar ke pasar luar negeri melalui program pengembangan produk berstandar ekspor.

“Kami mengucapkan terimakasih karena keberadaan pertumbuhan perekonomian yang ada di Kota Denpasar ini merupakan pergerakan dari mereka juga dan peranan Pemerintah Kota Denpasar sebagai fasilitator dan mediator sangatlah penting serta diharapkan Kadin harus lebih baik dalam meningkatkan Kompetensi dikarenakan kompetensi sangat berperanan penting dalam memegang kunci dari kelanjutan sebuah organisasi maupun perusahaan ,” katanya.

Sementara Ketua Umum Kadin Bali, Made Ariandi mengatakan, Musyarawah Kota (Mukota) memilih Putu Arnawa secara aklamasi yang digelar Selasa (14/7) tahun yang lalu . Dimana Mukota merupakan suatu ajang demokrasi yang tidak hanya sekedar memilih dan mengangkat pengurus, melainkan lebih penting lagi menjadi perhelatan penyusunan program kerja dan arah kebijakan strategis organisasi semua tingkatan lima tahun kedepan. Dan diharapkan kepada seluruh peserta yang telah dilantik hendaknya dapat bekerjasama yang harmonis dan bahu-membahu dengan sesama pengurus, Pemerintah Kota Denpasar maupun dengan seluruh elemen terkait dan dihimbau untuk selalu mendukung kebijakan Walikota Denpasar terutama kebijakan program kerja dalam pengembangan pemerataan pertumbuhan perekonomian serta program kerja yang berkaitan dengan pengembangan pertumbuhan wirausaha-wirausaha baru yang sejalan dengan program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota Denpasar. (BFT/DPS/Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*