Dirut BTN Serahkan Bantuan Dana 500 Juta Bagi Korban Bencana NTT Melalui Flobamora Bali

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)- Direktur Utama Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo menyambangi Sekertariat IKB Flobamora Bali yang sekaligus menjadi Posko Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT, Jumat,(9/4/2021). Kedatangan Dirut BTN dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz didampingi Bendum Krisman Riwu Kore,Ketua Crisis Center Flobamora Bali Marcel Paga,Ketua Komunitas Perempuan Flobamora Dewata “Sang Dewi” Gek Diaz dan beberapa relawan Crisis Center Flobamora Bali.

“Terima kasih atas kedatangan Bapak Haru bersama rombongan di Sekertariat Flobamora Bali yang juga menjadi Posko Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT,” ujar Yusdi mengawali sambutannya. Yusdi menjelaskan bawah Flobamora Bali merupakan paguyuban etnis dari 22 Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur yang berdomisili di Bali. “Saat ini paguyuban IKB Flobamora Bali memiliki 11.639 anggota aktif yang tersebar di 26 unit suka duka dan terdata dalam database online Sistim Informasi Keanggotaan (SIK) Flobamora Bali,” kata Yusdi.

Lebih lanjut dia mengemukakan, menyikapi bencana alam yang melanda NTT beberapa waktu silam, pada tanggal 5 April 2021 telah dilakukan rapat koordinasi secara virtual dengan Ketua Flobamora se-Indonesia yang difasilitasi oleh Ketua Kantor Badan Penghubung NTT di Jakarta.Rapat dimaksudkan untuk mendapatkan semacam kesamaan gerak dan koordinasi menanggapi bencana di NTT. Selanjutnya, Selasa tanggal 06 April 2021 pihaknya telah melakukan rapat koordinasi secara virtual dengan seluruh Pengurus Unit Suka Duka di lingkungan IKB Flobamora Bali untuk membahas tentang bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur ( NTT).

“Dalam rapat koordinasi disepakati untuk membentukan Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT yang memiliki posko induk aksi di Sekertariat Flobamora Bali Jln.Tukad Musi I No.5 Denpasar seperti yang pernah dilakukan sebelumnya ,tambah Yusdi. “Posko tersebut didukung oleh posko-posko yang dibuat oleh unit se-Flobamora Bali untuk menerima donasi dari anggotanya ataupun dari pihak donatur lainnya,” tutup Yusdi.

Ditempat yang sama,Ketua Crisis Center IKB Flobamora Bali Peduli Bencana NTT,Marcel Paga menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil oleh Tim Crisis Center. “Kami telah membuatkan agenda kerja tim Crisis Center yang diawali dengan koordinasi lintas posko crisis center di Flobamora Bali dan membuka rekening bank khusus yang digunakan sebagai rekening penampung bantuan dana dari para donatur,”ujar Marcel yang juga menjabat sebagai Koordinator SIK ( Sistim Informasi Keanggotaan) Flobamora Bali. Dia juga mempresentasikan secara langsung dan secara detail database online anggota IKB Flobamora Bali yang beranggotakan 11.639 anggota aktif.

Dirut BTN Haru Koesmahargyo memuji database online Flobamora Bali.”Database online anggota Flobamora Bali sangat bagus karena memuat informasi yang detail anggotanya,” ujarnya.Lebih lanjut Haru mengatakan bahwa kunjungannya ke Sekertariat Flobamora Bali- Posko Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT bertujuan untuk menyampaikan simpati yang mendalam kepada para korban bencana alam di NTT. “Kami sungguh bersimpati dengan saudara-saudara kami di NTT yang dilanda bencana alam ,”ujarnya. Lebih lanjut Haru menambahkan bahwa pihaknya juga telah memberikan bantuan senilai 200 juta kepada para korban bencana di NTT.

“Hari ini kami datang menyerahkan bantuan dana 500 juta untuk korban bencana alam di NTT melalui IKB Flobamora Bali yang merupakan paguyuban etnis asal NTT di Bali. Mohon untuk teruskan bantuan ini kepada para korban bencana di NTT yang membutuhkan,” ujar sambil menyerahkan plakat donasi Bank BTN yang bernilai 500 juta kepada Ketua Umum Flobamora Bali Yusdi Diaz. Merespon bantuan dana tersebut,Yusdi Diaz memastikan bahwa Flobamora Bali akan menyalurkan bantuan tersebut kepada para korban bencana di NTT yang membutuhkan.

“Atas nama Flobamora Bali sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank BTN kepada Flobamora Bali untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di NTT, kami pastikan bahwa bantuan ini akan didistribusikan tepat sasaran dan pada waktunya nanti, kami akan memberikan laporan terkait penyaluran dana ini kepada pihak Bank BTN,”tutup Yusdi,:seraya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada adik Vergilius Bage Opa selaku narahubung Flobamora Bali dengan Bank BTN,” Terima kasih kepada adik Vergilius Bage Ola yang telah menjadi penghubung antara Bank BTN dengan IKB Flobamora Bali.” (BFT/DPS/Marcel Paga)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*