Eco Park & Education “Pade Wareg” Tawarkan Kuliner Sembari Fun Dan Edukasi

Ket. Foto: Drs. I Wayan Tagel Winartha, M.A.P., berpose sejenak di Eco Park & Education “Pade Wareg” miliknya.

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Memadukan konsep Kuliner, Fun dan Edukasi barangkali ini sebuah konsep baru satu-satunya di Bali. Inilah konsep yang kini sedang dipersiapkan oleh Eco Park & Education “Pade Wareg” Tampaksiring, Gianyar. Restaurant ini terletak di Jalan Soekarno, Banjar Manca warna, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar. Yang mana di sebelah utaranya kira-kira 1,5 km terdapat istana Presiden Tampaksiring dan dibawahnya tempat pancuran Pemandian indah Tirtha Empul yang dipercaya Umat Hindu sebagai kolam dan pancuran untuk penyucian diri dari kekotoran dalam diri seseorang.

Menurut pemilik Eco Park & Education “Pade Wareg,” Wayan Tagel Winarta bahwa dibukanya usaha ini yang telah di_soft launching_ bertepatan Hari Raya Kuningan pada Sabtu, 24 April 2021 lalu sebagai antisipasi dan persiapan jika pariwisata Bali dibuka kembali untuk turis manca-negara dan lokal.

“Kami sudah melaunching restoran ini bertepatan dengan Hari Raya Kuningan. Tentu kami berharap dengan dibukanya resto ini menjadi pilihan bagi pecinta kuliner, baik kuliner khas Bali seperti masakan Babi Guling maupun masakan lain berupa racikan seafood, mujair Nyat-nyat, ayam dan lainnya sesuai selera,” ujar pria politisi PDIP yang _low profile_ kelahiran 31 Desember 1967 di Banjar Manca Warna, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar ini.

Dikatakan, pecinta kuliner yang mencoba menu khas Bali tentunya mereka tidak saja menikmati masakan kesukaannya semata-mata, namun mereka bisa berselfie ria bersama orang yang dikasihinya. “Tidak itu saja, dalam bulan promosi ini kami sediakan paket bersantap senilai Rp.100 ribu mereka juga bisa menggunakan berbagai fasilitas yang ada disini, baik yang menantang adrenalin maupun yang biasa-biasa saja. Ada juga kolam renang, tempat-tempat selfie dibawah aneka pohon rindang nan langka sehingga hal inilah yang kami sebut sebagai sarana edukasi (red, Education) bagi siapa saja yang tertarik untuk mengenal berbagai jenis tanaman disini,” jelas Tagel berpromosi. Paket ini sangat menarik lantaran cukup merogoh kocek Rp. 100 ribu sudah bisa menikmati santapan enak plus paket hiburan.

Hal ini dijelaskan salah satu pasangan muda yang jauh-jauh datang dari Denpasar untuk merasakan nikmatnya santap siang disini sembari fun bersama sang kekasih. “Ya saya bersama teman kesini hari ini untuk santap siang sembari bersenang-senang,” kata Citra, asal Bandung yang kini bermukim di Denpasar. Ia datang bersama kekasihnya.

Citra, salah satu pengunjung Eco Park & Education ” Pade Wareg” di Tampaksiring

Saat ditanya bagaimana kesannya bermain ayun-ayunan setelah santap siang,” Enak sih, tapi tadi sempat deg-degan. Tapi seru,” jelasnya sembari tertawa renyah. Dari pengalaman pertamanya berada di Eco Park & Education “Pade Wareg,” Citra ingin datang lagi Minggu berikutnya. Nah asyik kan?(Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*