Tekad Kari Subali Tambah Satu Kursi di DPRD Bali

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Tokoh senior NasDem, Kari Subali bertekad menambah satu kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Karangasem pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Tekad itu disampaikan saat menerima tim Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Bali pada konsolidasi (23/5) di Sekretariat DPD NasDem Karangasem.

Cukup beralasan apa yang diletupkan Ketua Fraksi NasDem DPRD Bali, dimana merujuk pada perolehan suara partai besutan Surya Paloh pada Pileg 2019 lalu sangat signifikan dengan mampu melahirkan 9 anggota dewan Karangasem dan satu kursi Dewan Bali.

‘’Tidak muluk-muluk, rencana strategis ke depan harus tambah satu kursi di dewan Bali,’’tegas Kari Subali seraya menambahkan,” untuk mendapatkan tambahan satu kursi NasDem harus memiliki struktur yang kuat hingga ada di tingkat banjar. Penguatan struktur harga mati jika mau menambah satu kursi itu. Semua kader bergerak maju bersama sama saling menguatkan satu sama lainnya,” pinta Kari Subali.

Ia mengingatkan lagar kader tidak lagi memikirkan kegagalan yang diperoleh ada Pilbup 2020 lalu. ‘Itu sudah lewat, mari kita kuatkan barisan untuk 2024 mendatang,’’ ujarnya seraya menyampaikan permohonan atas ketidakberhasilan NasDem Karangasem mempertahankan kursi Bupati yang diraih pada 2015 lalu.

Ketua DPD NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengamini statemen Kari Subali dalam konsolidasi Minggu (23/5) lalu yang dipimpin Sekwil Nyoman Winatha.

Hadir dalam giat itu, Wakabid Pemenangan Pemilu, Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Wakabid OKK, I Putu Tika Winawan, Wakabid Milenial dan Pemilih Pemula, I Kadek Eggy Segel, Wakabid Migran, Komang Budiasa, Wakabid Energ dan Mineral, Ni Ketut Sariwati dan Ketua Garnita Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati. Hadir pula fraksi partai NasDem Karangasem, seluruh Pengurus DPD dan DPC se-Kabupaten Karangasem.

Menurut Mas Sumatri, tekad tambah satu kursi bisa diwujudkan dengan kerja nyata saat ini hingga Pileg 2024 mendatang. Kerja nyata dimaksud bahwa fungsionaris DPD NasDem Karangasem sudah mampu menjawab 109 % E-KTA, meski belum merata di semua daerah.

‘’Pencapaian 109 persen itu akan diikuti dengan penguatan struktur DPC hingga DPRt. Semua daerah akan berimbang, sehingga sejumlah agenda dan rencana strategis partai bisa berjalan sesuai harapan bersama,’’ janji Bupati Karangasem periode 2015-2020 ini.

Pernyataan Mas Sumatri didukung oleh Ketua DPW Garda Pemuda NasDem, I Kadek Sujanayasa dan juga Anggota DPRD. Menurutnya, potensi Karangasem bisa menambah 1 kursi DPR provinsi. “Intinya kita bersama-sama bergerak menuju 2024,’’ tegasnya.

Sementara itu Sekwil Nyoman Winatha memberi apresiasi terhadap DPD Karangasem atas kerja cepat, kerja tuntas dan saling menguatkan satu sama lainnya sehingga Karangasem lebih dulu dari 9 DPD dalam mencapai target E-KTA.

‘’Terima kasih atas kerja keras ini. Tetap jaga kebersamaan dalam struktur yang ada sehingga mempermudah dalam menjanlakan program kerja kepartaian,’’tutur Winatha seraya memberikan acungan jempol atas target yang dicanangkan pada Pemilu 2024. Karangasem bakal bisa manambah satu kursi di dewan Bali. (BFT/DPS/Tim DPW)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*