UKM Justify ITB Stikom Bali Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | UKM Justify ITB Stikom Bali menggelar lokakarya pelatihan dasar jurnalistik dengan menghadirkan dua orang pembicara dari Paguyuban Duta Bahasa Provinsi Bali, bertempat di Kampus ITB Stikom Bali, Renon pada Minggu (30/5).

Merealisasikan kegiatan di bidang akademis, yang diselenggarakan oleh UKM Justify telah banyak celah dalam mempermudah setiap generasi muda pencinta sastra dalam mengekspresikan diri mereka untuk memperjuangkan kreativitas serta inovasi personal di dalam bidang tulis menulis.

Mengambil topik “Make Your Passion And Get Your Chance” menghadirkan dua narasumber dari Paguyuban Bahasa Provinsi Bali yaitu A.A. Putra Ariska Wijaya sebagai Founder AWC Artikel dan I Komang Adi Sudarta yang juga sebagai Pegiat Literasi telah menyajikan materi yang benar-benar diperuntukkan untuk mengasah kemampuan umum seseorang dalam mengambil sebuah aksi, khususnya berkaitan dengan potensi personal yang dimiliki para putra-putri penerus bangsa.

Dimana potensi tersebut mampu menciptakan sebuah relasi kepada khalayak umum yang nantinya akan membangun linimasa kolaborasi sosial dalam menyongsong keahlian (soft skill) mereka untuk lebih telaten dalam memprofesionalitaskan diri di bidang sastra.

Penyelenggaraan kegiatan ini pun telah mendapat respon baik dari berbagai kalangan. Pada kesempatan ini, Ketua Panitia, Sohim Pathkurohman mengatakan bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga peserta mampu menguasai kemampuan dasar jurnalistik dan tentunya mengimplementasikan teori-teori yang dikorelasikan kedalamnya.

Setiap sudut pandang para aktivis muda, hal utama yang mesti dikembangkan secara realistik meliputi kemampuan kognitif, afektif serta motorik. Dimana ketiga kemampuan tersebut berperan besar dalam keberhasilan seorang jurnalistik untuk mengolah suatu karya tulis sehingga siap dipublikasikan kepada seluruh lapisan masyarakat banyak.

Pada dasarnya, relevansi sebuah tulisan merupakan bagian dari emansipatoris akal seorang jurnalis profesional untuk mempertahankan eksistensinya dalam memproduksi karya yang eliptik.(Penulis: Dita Rahayu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*