Wakil Gubernur Bali Tjok Ace Dukung Penyelenggaraan Pemilihan Ambassador Gema Perdamaian 2021

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Putra Putri Perdamaian Bali berkesempatan bertemu dengan Bapak Wakil Gubernur Bali pada Audiensi yang diadakan Kamis, 3 Juni 2021.

Gusti Ayu Istri Sumadiasih selaku Putri Perdamaian Bali 2019 mengatakan bahwa kedatangan panitia pemilihan putra putri Damai 2021 ini untuk melaporkan perkembangan acara dan memohon dukungan serta sinergi pemerintah terhadap keberadaan putra putri ambassador Gema Perdamaian ini. Apalagi pemerintah saat ini sedang gencar melaksanakan penanggulangan Covid-19, pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali.

Ketua Komunitas Gema Perdamaian, Kadek Adnyana mengatakan bahwa,” audiensi ini sebagai ruang untuk menciptakan kepedulian generasi muda untuk ikut membangun Bali kembali. Anak muda ambassador Gema Perdamaian adalah mereka yang terpilih melalui test minat dan bakat dan melalui seleksi ketat sehingga kualitasnya dapat diandalkan. Semoga anak-anak muda ini dapat mengabdikan diri melalui sinergi ikut serta melaksanakan program pemerintah Nangun Sat Kertih Loka Bali,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Tjok Ace) menyambut baik diadakan pemilihan Duta Perdamaian Bali 2021. Tjok Ace mengatakan damai tidak bisa kita pandang dengan artian sempit seperti penanggulangan terorisme semata, namun damai dapat diwujudkan dalam arti yang lebih luas. Sebagai contoh upaya damai dengan mengimplementasikan Tri Hita Karana dalam kehidupan seperti: memotivasi masyarakat dalam penanaman pohon, pengolahan limbah non organik dari hulu sampai hilir, mengadakan seminar online dengan tema menarik yang berhubungan dengan pembangunan sumber daya manusia Bali.

Tjok Ace yang juga sebagai ketua PHRI Bali ini berjanji akan melibatkan generasi muda ambassador Gema Perdamaian dalam setiap kegiatan dalam membangkitkan kembali pariwisata Bali kedepan. (BFT/DPS/Geist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*