Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Sidak Penduduk Pendatang di Wilayah Kecamatan Blahbatuh

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di dalam klaster arus balik pasca usainya hari raya ldul Fitri 1442 H bagi penduduk pendatang baru maupun yang sebelumnya sudah berada di Bali  pada hari Rabu tanggal 9 Juni 2021 pukul 21.00 s.d 22.00 wita bertempat di Br. Buruan, Desa Buruan, Br Bangunliman, Br Celuk dan Br Getas Kawan  Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar telah dilaksanakan kegiatan sidak penduduk pendatang.

Terlibat dalam giat sidak oleh tim gabungan dari TNI Polri, Pol PP, unsur forkompincam dan prajuru adat se Desa Buruan yang juga hadiri oleh camat Blahbatuh l B.Dharma Yuda dan perbekel Desa Buruan l Ketut Sumarda. 

Personil yang terdiri dari TNI  Koramil Blahbatuh 1 anggota, Polri/Polsek Blahbatuh 7 anggota, Pol PP dan Staf Kecamatan Blahbatuh sebanyak 15 orang, Staf Desa Buruan 10 dan Prajuru adat/Dinas se Ds Buruan 10 orang.

Menurut keterangan Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K., bahwa dalam pelaksanaan kegiatan, diberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan 3 M (Menggunakan masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan air dan sabun) dan hindari kerumunan.

“Semua warga pendatang yang baru datang  dari mudik hari raya Idul Fitri 1442 H agar melaporkan diri ke Kaling setempat dengan membuktikan surat keterangan negatif Covid-19,” jelas Kapolsek.

Kapolsek lebih lanjut menjelaskan dari hasil sidak pemeriksaan warga pendatang yang datang dari mudik hari raya Idul Fitri 1442 H sebanyak 38 dengan hasil lengkap E KTP dan Surat Rapid antigen nihil karena tidak mudik.

“Bagi yang belum divaksin KTPnya dibawa kekantor Ds Buruan untuk melaksanakan vaksin masal di Desa Bedulu,” lanjut Kapolsek.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*