Kejar Green Zone Covid-19, Kapolsek Kuta Bagikan 500 Masker di Pasar Kedonganan

Beritafajartimur.com (Kedonganan-Kuta) | Tugas khusus berat dibebankan kepada Kapolsek Kuta, Komisaris Polisi (Kompol) I Nyoman Gatra, S.H.,M.H., untuk menjadikan wilayah Kecamatan Kuta _zero covid-19_ dijalani dengan penuh tanggung jawab. Karena bukan perkara gampang untuk menihilkan Covid-19 sebab berkaitan erat dengan kedisiplinan masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah ini terutama dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah melalui Satgas Covid-19.

Maka berkaitan dengan tugas khusus tersebut, Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra, melakukan berbagai upaya dan inovasi ke arah tercapainya tugas khusus dimaksud oleh komando atas. “Jujur, tugas khusus ini memang bagi saya turun gunung dalam karir saya di kepolisian, tapi demi pengabdian kepada bangsa dan negara saya harus melaksanakannya dengan tulus,” jelas Kompol Nyoman Gatra, saat ditemui pagi tadi, Jumat (11/6/2021).

Demi memaksimalkan upaya wilayah Kecamatan Kuta menjadi _Area Green Zone Covid-19, pihaknya mendatangi tempat-tempat strategis seperti pasar-pasar yang ada di wilayah Kecamatan Kuta. Seperti pagi tadi, pihaknya melaksanakan kegiatan mengedukasi masyarakat tentang prokes dan membagikan 500 pcs masker bantuan Kementerian Perindustrian RI di Pasar Kedonganan, Jimbaran, Badung, Bali.

“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan edukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, memakai hand sanitizer dan menghindari kerumunan. Selain itu kita bagikan masker 500 pcs yang merupakan bantuan Kementerian Perindustrian,” papar Gatra.

Tak itu saja, bahkan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Gatra juga bikin “Lomba Bebas Covid-19 Antar Kelurahan se-Kecamatan Kuta 2021”. Dimana lomba ini bertujuan untuk menjadikan kawasan Kuta zero Covid-19 sehingga nantinya menjadi green zone pariwisata. (BFT/BDG/Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*