Usai Apel Pagi, Kasi Propam Bersama Staf Sidak Gaktibplin Personil Polres Karangasem

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Karangasem melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap Personil Kepolisian Resor Karangasem. Sidak ini berlangsung di lapangan Pesat Gatra, Jumat (11/6/2021).

Sidak ini dilakukan seusai apel pagi yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP I Made Dwi Susila, Kasi Propam secara mendadak tampil ke depan mohon ijin untuk melaksanakan Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) kepada personil Polres Karangasem yang melaksanakan apel pagi. Sasaran pemeriksaan meliputi l: surat kelengkapan nyata diri dan sikap tampang. Giat Gaktibplin dipimpin langsung oleh Kasipropam Polres Karangasem AKP I Made Wana Suparwata bersama 8 personil Propam.

Dihampiri mitra Humas usai melaksanakan Gaktibplin Kasi Propam menjelaskan, “Kegiatan Gaktibplin secara kontinuitas kita laksanakan minimal sebulan sekali saat situasi landai. Jika ada kegiatan operasi kepolisian dalam satu bulan bisa kita laksanakan dua kali tergantung situasi. Tujuannya adalah untuk meinimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan anggota. Kami laksanakan Gaktibplin atas Perintah Pimpinan, bukan mencari-cari kesalahan anggota. Jika anggota mengerti maksud dan tujuan dari Giat Gaktibplin mereka justru akan berterima kasih kepada Fungsi Propam karena sudah diingatkan akan kesalahan yang terjadi. Contohnya saat diperiksa surat-surat seperti SIM (Surat Ijin Mengemudi) masa berlakunya tinggal lagi seminggu, dengan adanya Gaktibplin jadi ketahuan surat SIM nya akan habis masa berlakunya, “ucap Kasi Propam sambil berseloroh.

Di samping itu kami dari Fungsi Propam menghimbau kepada seluruh personil Polres Karangasem agar menjauhi Narkoba, mendatangi tempat-tempat terlarang seperti kafe, tempat perjudian, apalagi main judi dan tempat prostitusi, “sambungnya.(BFT/KAR/Humas Karangasem).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*