Kapolres Karangasem Ikuti Latihan Bersama dengan Institut Karate-Do Nasional Pengda Bali

Beritafajartimur.com (Karangasem-Bali) | Institut Karate-Do Nasional Pengda Bali melaksanakan latihan bersama di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, Minggu 13/6/2021.

Untuk pertama kalinya kegiatan latihan bersama Polres Karangasem dengan Institut Karate-Do Nasional Pengda Bali di Aula Kanya Badra Paramartha yang baru-baru ini diresmikan.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini,SIK., M.M.Tr., dalam sambutan sekapur sirih menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para Simpai dan para Kenshi di Polres Karangasem. Beliau juga menceriterakan pengalamannya saat masih aktif di Bela diri Karate, sejak tahun 1993 sudah masuk dalam Jajaran majelis Sabuk Hitam. Kemudian di tahun 1996 Ni Nyoman Suartini sudah sempat mewakili Koni Bali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) namun tidak bisa karena bertepatan dirinya masuk PTIK. “Akhirnya saya bisa masuk dan mewakili Surabaya dalam PON, dan mendapat juara I. Selanjutnya saat tugas di Jakarta juga ikut mewakili Jakarta dalam ajang yang penuh bergengsi ini yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON),“ terangnya dengan penuh rasa bangga.

Kegiatan latihan ini dipimpin oleh Dewan Guru dari Pengda Bali, I Gusti Putu Anindya Putra, penyandang sabuk hitam Dan VI, dan para Simpai dari Dan I Sampai Dan VI serta para Kenshi baik dari Kabupaten Karangasem maupun Kabupaten Tabanan.

Saat dikonfirmasi mitra Humas, Ketua Panitia Penyelenggara latihan bersama AKP I Wayan Sentana, SH., seijin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini mengatakan,“ Latihan bersama ini sebelumnya kita sudah koordinasikan dengan Pengurus Pengda Bali dan ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Saat latihan kita sudah tentu dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Sebelum masuk Aula tempat latihan dilaksanakan terlebih dulu cek suhu tubuh. Kemudian cuci tangan pada air yang mengalir dengan disinfektan, baru boleh masuk tempat latihan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh AKP Sentana, terkait dengan latihan bersama ini bertujuan untuk mencari bibit dari para Kenshi sebagai Atlet yang berprestasi baik dalam ajang Porda maupun PON yang akan dilaksanakan. “Sambungnya mengakhiri percakapan.(BFT/KAR/Humas Karangasem).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*