Karendal Polres Karangasem Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kecamatan Sidemen

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) |Kabag Ops Polres Karangasem selaku Karendal KRYD pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi masal, Senin (14/6/2021).

Gerakan Vaksinasi Serentak (Gertak) berlanjut terus secara massal dilaksanakan untuk mengejar hingga 100 % Penduduk Bali telah mengikuti Vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini tetap dilaksanakan serentak di masing-masing Kecamatan di wilayah Kabupaten Karangasem. Dan untuk kali ini Karendal Kompol drh I Komang Tresna Arimbawa Manik, SH., memantau langsung kegiatan Vaksinasi massal di Dusun/Banjar Dinas Iseh, wilayah Kecamatan Sidemen, dengan Vaksinator dari Polres Karangasem.

Di samping melakukan pemantauan langsung, Kabag Ops Polres Karangasem I Komang Tresna juga memberikan edukasi dan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang sedang antre kegiatan pelaksanaan Vaksinasi.

“Dengan banyaknya masyarakat yang antre divaksinasi menandakan antusias masyarakat semakin sadar akan bahaya Virus Corona 19 ini, untuk itu kami dari Polres Karangasem terus berupaya mengajak para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Adat untuk selalu bersinergi dalam mengedukasi masyarakat terkait bahaya Virus Corona 19 ini,“ terangnya.

Lebih jauh mantan K9 Polda DIY ini menjelaskan,“ Betapa pentingnya untuk tetap melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan pada air yang mengalir (3 M), untuk menjaga dan menghindari terjadinya klaster baru dalam kerumunan, di samping itu Kabag Ops juga menyarankan untuk menjaga imunitas tubuh dengan cara banyak tersenyum, selalu gembira dan berolahraga atau melakukan aktifitas sehari-hari.

Terkait dengan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dua kali, tetap juga harus melakukan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), karena tidak menutup kemungkinan bisa juga terpapar Covid-19. Hal ini sangat perlu dijelaskan kepada masyarakat demi mempercepat pencapaian target Pemerintah, sehingga Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dapat segera teratasi. Apalagi akhir bulan Juni atau awal Juli 2021 Pariwisata Bali akan dibuka tingkat Internasional,“ sambungnya.(BFT/KAR/Humas Karangasem).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*